Back Anda disini: Home

Artikel

Spanyol Kalah, Del Bosque Puji Kiper Slovakia

MADRID - Spanyol menuai hasil buruk pada lanjutan laga grup C kualifikasi Piala Eropa 2016. Iker Casillas dkk dipaksa mengakui ketangguhan Slovakia dengan skor 1-2 (0-1) dalam laga di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Jumat (10/10) dini hari WIB.
 
Dua gol Slovakia dijaringkan Juraj Kucka pada menit ke-17 serta Miroslav Stoch tiga menit sebelum pertandingan usai. Sementara, gol hiburan Spanyol didonasikan Francisco Alcacer pada menit ke-83.
 
“Saya tak memperkirakan hasil ini. Ini benar-benar tak diharapkan. Kami menekan namun tak menjalani laga dengan hebat. Kiper lawan juga bermain luar biasa,” terang pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque di laman AS, Jumat (10/10).
 
Kiper Slovakia, Matus Kozacik memang tampil sangat impresif dalam pertandingan itu. Kozacik berulang kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga gawangnya. Salah satunya ialah menggagalkan tandukan Diego Costa sesaat sebelum babak pertama usai.
 
“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Inilah sepakbola. Kami tak bisa protes dengan pemain. Kami bermain sabar namun tak bisa memenangkan pertandingan,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)