Sab08292015

Last update05:14:09 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Jangan Sekadar Melanjutkan

PALEMBANG - Pada September mendatang, Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) dua periode Prof Dr Badia Perizade MBA akan habis 
masa jabatannya. Guru besar ilmu ekonomi ini meminta kepada rektor terpilih periode 2014-2019 yang akan dilaksanakan pemilihannya pada 29 Juni mendatang tidak hanya sekadar melanjutkan program yang ada.
“Rektor terpilih nantinya harus punya program terobosan dan segera merealisasikan harapan Unsri menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN BH),” ungkapnya kemarin (19/6) di sela kegiatan buka bersama civitas akademika Unsri di Masjid Al Ghazali Bukit Besar.
Dikatakan, masih banyak cita-cita Unsri yang belum terealisasi, rektor terpilih nantinya harus bisa membawa perubahan yang positif untuk perkembangan Unsri menjadi lebih baik. “Selain itu, seorang rektor juga harus bisa merangkul satu sama lain untuk membuat ide-ide terobosan,” katanya.
Pada kegiatan buka bersama civitas akademika Unsri itu juga dihadiri dua calon rektor (carek) Unsri yaitu Prof Dr Anis Saggaff MSCE dan Prof Dr Amzulian Rifai SH LLM PhD. Sementara, carek dari FISIP Prof Dr Slamet Widodo MS MM berhalangan hadir. Tidak hanya itu, pada kesempatan kegiatan buka bersama tersebut, Badia juga berpamitan dengan dosen dan staf di lingkungan Unsri, serta memberikan hadiah kepada beberapa mahasiswa Unsri yang berprestasi.
Sementara itu, carek Unsri Prof Dr Anis Saggaff MSCE mengatakan, kegiatan buka bersama merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Unsri. Anis berjanji, apabila dirinya terpilih menjadi rektor Unsri akan tetap melaksanakan kegiatan tersebut. “Ini momen silaturahmi dan harus tetap dijaga supaya kekeluargaan civitas akademika terjalin erat,” tuturnya.
Anis mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti proses pemilihan rektor 29 Juni mendatang. “Kalau saya diberikan kepercayaan untuk memimpin Unsri, insya Allah saya akan amanah dan membangun Unsri dengan berjemaah,” terangnya.
Terpisah, carek Unsri Prof Dr Amzulian Rifai SH LLM PhD optimistis akan mendapat dukungan dari anggota senat dan suara 35 persen Menristek-Dikti. Amzulian mengklaim, dengan kepemimpinannya menjadi dekan Fakultas Hukum Unsri selama dua periode akan menjadi modal membawa Unsri ke depan menjadi lebih baik. 
“Saya berharap pilrek bisa berjalan lancar dan tentunya hanya ada satu rektor yang nantinya terpilih yang melanjutkan visi dan misi Unsri,” tukasnya. (but/ce2)