Kam11272014

Last update07:29:50 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

3 Talenta Wakili Sumsel

RADIO Republik Indonesia (RRI) Palembang Sumsel mengirim tiga talenta muda untuk ikuti Bintang Radio Indonesia (BRI) dan ASEAN 2014 tingkat nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 12-18 Oktober mendatang.
    Tiga nama tersebut yakni, Mario Oktavianus dan Jesika Indriani untuk kategori penyanyi musik pop serta Aidil Saputra untuk penyanyi keroncong.
Sebelumnya, ketiganya merupakan pemenang Bintang Radio Indonesia (BRI) dan ASEAN 2014 tingkat daerah 11-16 Agustus lalu.
    “Sebagai perwakilan Sumsel, saya sangat bangga serta deg-degan. Nantinya kami berharap bisa membawa nama baik daerah,” tutur Mario saat kunjungannya bersama pihak RRI Palembang dan Oficial di kantor Gubernur Sumsel, kemarin (9/10).
    Finalis Indonesian Idol 2008 ini juga sebelumnya pernah mengikuti ajang tersebut sebanyak tiga kali. Namun, prestasi tertinggi hanya sampai semifinalis. “Untuk ajang ini, saya melakukan latihan dan olahraga untuk jaga kondisi fisik agar tetap prima. Saya akan berikan yang terbaik,” katanya optimis.
    Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, diwakili Asisten III Bidang Kesra, H Ahmad Najib SH MHum, mengucapkan terima kasih pada RRI yang telah memprakarsai program tersebut.
     “Atas nama Pemprov Sumsel, kami sangat bangga dengan ketiganya. Kami harapkan mereka menjadi juara, karena kami bangga mereka punya prestasi yang akan mewakili Sumsel,” ujarnya.
     Dikatakan Najib, ketiganya tidak hanya sebagai penyanyi yang mewakili daerahnya, misi lain ketiganya dikirim ke Kupang yakni untuk mempromosikan Sumsel lebih jauh karena sebagai duta daerah.
    “Nanti akan kami sampaikan langsung pada Dinas Pariwisata tentang prestasi mereka di daerah dan di tingkat nasional. Selain memberikan motivasi, ada penghargaan khusus untuk mereka,” tutupnya. (bsp/ce4)