Sab10252014

Last update10:10:18 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Berburu Kado si Gondrong

JAKARTA – Herman Dzumafo Epandi menjadi perhatian Persib Bandung kala menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, malam ini (live Global TV pukul 19.00 WIB). Bomber Mitra Kukar itu sedang on fire.
Dia baru saja menggagalkan kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata kala bertandang ke Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 pada 6 Oktober lalu. Itu adalah gol kesepuluh striker asal Kamerun dalam 18 pertandingan bersama tim berjuluk Naga Mekes tersebut musim ini.
“Semakin hari, penampilan Dzumafo semakin membaik. Ini menjadi warning bagi kami. Dia menjadi pemain yang wajib diwaspadai untuk tidak diberi ruang gerak besok (hari ini). Dia tentu juga ingin menunjukkan kualitasnya kepada Persib selaku mantan klub,” terang kapten Persib, Firman Utina, kala dihubungi, kemarin (9/10).
Dzumafo memang pernah berseragam Persib pada ISL musim 2012/2013. Bersama tim berjuluk Maung Bandung, dia tidak bisa menunjukkan penampilan terbaik hingga akhirnya dibeli Sriwijaya FC. Bersama Persib, dia hanya bisa mencetak 5 gol dalam setengah musim. Sementara selama ber-jersey Sriwijaya FC, pilar kelahiran 21 Februari 1980 ini membukukan 7 gol.
Namun, Utina menegaskan, bahwa perhatian Persib tidak akan diforsir untuk menghentikan laju striker  bertinggi 186 cm itu. sebab, Mitra Kukar yang dihuni banyak pemain bintang memaksa Persib harus mewaspadai semua pemain, terutama Zulham Zamrun, Raphael Maitimo, dan tusukan Zulkifli Syukur dari sayap.
“Semua pemain Mitra Kukar berbahaya. Jadi, fokus kami tidak hanya pada Dzumafo karena kami bertekad memenangkan pertandingan nanti. Kemenangan akan memudahkan kami ke semifinal dan menjadi kado terindah buat “si gondrong” Hariono yang baru saja menikah,” terang mantan playmaker Sriwijaya FC ini.
Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, mengakui bahwa pihaknya akan memaksimalkan Dzumafo dalam mendulang poin. Dzumafo yang sedang on fire dipercaya akan memudahkan Naga Mekes memenangkan pertandingan. Sinyal bahwa mantan pilar PSPS Pekanbaru ini akan menjadi tombak di jantung pertahanan Persib adalah kepiawaiannya menjebol gawang Persebaya 6 Oktober lalu.
“Kami yakin dengan kualitas Dzumafo. Dia akan menjadi senjata kami dalam mencetak gol untuk mengamankan tiga angka di kandang pertama delapan besar. Kami juga sadar Persib tim bagus, tapi kami tampil full team nanti menyusul membaiknya kondisi Zulkifli usai cedera kaki,” tegas Nor Alam kala dihubungi, kemarin.
Sebelum Mitra versus Persib, delepan besar ISL juga putar laga PBR kontra Persebaya di Stadion si Jalak Harupat (live MNC TV pukul 15.30 WIB). (kmd/ion/ce4)
 
 
Perkiraan pemain
Mitra Kukar (4-4-2): 33-Dian Agus (g); 4-Abdul Gamal, 27- Gusmawan, 44- Lobo, , 24-Diego; 5-Hendra, 8- Maitimo, 50- Weeks, 7-Zulham; 29- Dzumafo, 18-Anindito
Pelatih: Stefan Hansson
 
Persib (4-4-2): 78- I Made (g); 22-Supardi, 28- Rahman, 3- Vujovic, 5-Tony; 15-Firman, 10-Konate, 16- Jufriyanto, 6-Taufik; 17-Ferdinand, 21- Coulibaly
Pelatih: Djadjang Nurdjaman