Min07052015

Last update07:38:03 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Ajang Tarkam jadi Pilihan Pemain Bola Nasional

SAMARINDA – Dihentikannya kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia membuat pemain profesional kelimpungan. Agar tidak total kehilangan pendapatan dan tetap bisa menyalurkan hobi dan kemampuan diri, berlaga di ajang sepak bola antarkampung (tarkam) pun dijalani.
 
Presiden Klub Pusamania Borneo FC (PBFC) Nabil Husein Said Amin yang mengambil langkah serius dengan memprakarsai pembentukan tim yang beranggotakan pemain-pemain kenamaan.
 
Tak hanya pemain top di level klub profesional, beberapa pemain berlabel timnas seperti Zulkifli Syukur, Diego Michiels, dan Hamka Hamzah dirangkum dalam tim bernama Nahusam FC.
 
Salah seorang penggawa Nahusam FC, Hendra Ridwan mengaku senang bisa bermain tarkam karena bisa tetap menjaga kebugaran tubuhnya juga.
 
"Kalau Liga Ramadan memang sudah sering ikut. Tahun lalu saya ikut. Sekarang saya di Nahusam FC sama-sama dengan pemain profesional lain," kata Hendra dilansir Kaltim Post (Grup JPNN.com), Sabtu (20/6).
 
Meski hanya bermain tarkam, Hendra mengaku tak sungkan. Justru dia senang karena bisa bermain di Makassar yang merupakan asal daerahnya.
 
"Kalau soal bayaran, ya memang tidak sebanding dengan ISL (Indonesia Super League). Tapi kalau tarkam ya cukup lah buat beli pulsa," ujarnya.
 
Senada, mantan gelandang PBFC, Zulvin Zamrun, juga senang bisa kembali merumput walau di kelas amatir. Dia juga dipastikan tak akan menemui kendala berarti karena hampir setiap tahunnya juga ikut andil di Liga Ramadan dengan pelbagai klub berbeda.
 
"Kalau ada kompetisi kan enak, masa depan pemain jelas. Kalau begini, ya kami hanya mengandalkan tarkam," tutur Zulvin.
 
Nahusam FC sudah melakoni pertandingan melawan Gowa FC dengan menang meyakinkan 5-0. Masih ada tiga lawan yang akan dihadapi yaitu WKP FC, Ralenta Muda, dan Bina Marga. Pertandingan selanjutnya akan dihelat Kamis (25/6).(*/abe/obi/k18)‎