Jum07312015

Last update11:45:06 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Meski Kalah dari Chile, Bolivia Masuk 8 Besar

SANTIAGO - Tuan rumah Copa America 2015, Chile akhirnya lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup A, usai memukul Bolivia dengan skor telak 5-0, di Estadio Nacional Julio Martinez Pranados, Santiago, Sabtu (20/6) pagi.
 
Chile membuka pesta gol di menit ketiga lewat Charlez Aranguiz. Chile kembali mendapatkan hasil gempurannya pada menit ke-37. Alexis Sanchez menggandakan skor, 2-0 dan bertahan hingga turun minum.
 
Chile sempat memperlambat tempo di awal babak kedua, bahkan Sanchez dan Arturo Vidal sengaja ditarik keluar. Namun Bolivia gagal menemukan irama terbaik mereka.
 
Pada menit 79, Gary Medel menambah gol tuan rumah. Gol penutup justru didapatkan dari pemain Bolivia sendiri, Ronald Raldes yang bunuh diri usai gagal mengantisipasi serangan Chile. Skor 5-0 untuk Chile bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
 
Torehan ini membuat Chile sah menjadi juara grup dengan poin 7, hasil 2 kali menang dan sekali imbang.
 
Meski kalah telak, Bolivia juga lolos ke 8 Besar sebagai runner up Grup A. Bolivia mengantongi 4 poin hasil sekali menang, 1 kali imbang dan sekali kalah. Hasil ini didapatkan Bolivia usai di laga lain, Meksiko yang punya poin 2 harus kalah 1-2 dari Ekuador. (adk/jpnn)