Kam11272014

Last update07:29:50 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

KPK Bantah Sudah Diamkan Kasus Innospec

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus mengembangkan kasus dugaan suap Innospec Ltd, terhadap para pejabat Pertamina dan Dirjen Migas tahun 2005. KPK membantah mereka mendiamkan kasus itu.

"Ini tak pernah berhenti pada titik tertentu, itu masih bagian dari kasus yang terus didalami KPK," kata‎ Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Kamis (9/10).

Sejumlah saksi‎ telah diperiksa KPK terkait kasus tersebut. Salah satunya adalah Ketua Kelompok Kerja Energi dan Anti Mafia Migas Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla, Ari Soemarno. Sebab pada saat itu, Ari menjabat sebagai Dirut Pertamina.

Busyro mengaku pihaknya tetap menanyakan perkembangan kasus itu. "Sebetulnya kasus itu kan melalui proses hukum di kantor KPK, kemudian kemarin saya mencoba untuk menanyakan perkembangan kasus Innospec dan terus dikembangkan," ujarnya.

Busyro menyebut kasus itu terkatung-katung karena keterbatasan sumber daya manusia yang dimiliki KPK. "Tapi ada keterbatasan, satu satgas ini di sana a‎da kendala, karena satu satgas menangani sampai lima perkara," tandasnya.

Kasus itu sendiri telah menyeret mantan Direktur Pengolahan Pertamina, Suroso Atmo Martoyo menjadi pesakitan. Namun, penuntasan kasus itu masih terkatung-katung. (gil/jpnn)