Kam11272014

Last update10:46:32 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Rooney Bidik Rekor Sir Bobby

LONDON- Wayne Rooney berpeluang mencatat sejarah besar di timnas Inggris. Bomber milik Manchester United berjuluk Wazza itu punya kans besar menahbiskan diri sebagai topskor sepanjang masa timnas Inggris.

Rooney saat ini masih duduk di posisi keempat daftar topskor timnas Inggris dengan koleksi 41 gol. Pemain binaan Everton itu hanya tertinggal tiga gol dari Jimmy Greaves yang berada di urutan ketiga. Sementara, topskor timnas Inggris dipegang Sir Bobby Charlton yang membukukan 49 gol.

“Saya tak menampik keinginan untuk rekor itu. Jimmy Greaves ada di atas saya. Jika saya bisa menyalipnya pekan ini atau pekan mendatang, itu akan menjadi hal luar biasa,” terang Rooney di laman BBC, Kamis (9/10).

Kans Rooney menyalip rekor Greaves memang sangat besar. Pasalnya, Inggris hanya akan menjalani laga kontra San Marino dan Estonia pada kualifikasi Piala Eropa 2016 dalam rentang lima hari ke depan.

“Saya ingin melakukan hal yang bagus untuk tim. Jika akhirnya saya mencetak gol, itu akan menjadi hal yang hebat. Namun, yang paling penting adalah bermain baik dan memenangkan pertandingan,” tegas Rooney. (jos/jpnn)