Jum10242014

Last update07:59:26 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Benzema Minta Barca tak Tinggalkan La Liga

MADRID- Kabar mengenai terdepaknya Barcelona dari La Liga memantik reaksi Karim Benzema. Bomber Real Madrid itu berharap Barcelona tetap bisa berlaga di La Liga musim mendatang.

Sebagaimana diketahui, otoritas Liga Spanyol memang berencana mendepak Barcelona dan Espanyol dari La Liga musim baru nanti. Hal itu akan dilakukan jika Catalunya merdeka dalam referendum 9 November mendatang.

“Kami butuh Barcelona untuk tetap berlaga di liga ini. Ini berkaitan dengan sepakbola yang hebat ketika dua tim besar seperti Barcelona dan Madrid saling bertemu,” terang Benzema sebagaimana dilansir laman Marca, Kamis (9/10).

Bagi Benzema, keberadaan Barcelona juga akan tetap menjaga derajat La Liga. Selama ini, Barcelona bersanding dengan Madrid sebagai kekuatan utama di Liga Spanyol. Karena itu, Benzema berharap perubahan konstelasi politik tak membuat Barcelona terdepak dari La Liga.

“Jika Barcelona memang pergi dari La Liga, itu akan menjadi masalah. Jadi, saya berharap mereka tetap bertahan,” tegas bomber asal Prancis itu. (jos/jpnn)