Kam11272014

Last update10:46:32 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Jero Bantah Keluhkan Jatah Rp120 Juta Per Bulan

JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik membantah mengeluh mengenai kecilnya dana operasional menteri (DOM) di Kementerian ESDM.  Ia mengaku tidak mempermasalahkan mengenai besaran DOM.

Hal itu diungkapkan Jero usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan di Kementerian ESDM di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (9/10).

"Enggak, enggak pernah (mengeluh soal DOM di Kementerian ESDM kecil). Saya berapa pun ada DOM segitu yang saya pakai," kata Jero.

Jero menyatakan saat menjadi menteri ESDM, dia mendapat DOM sebesar Rp 120 juta. "Di Kementerian ESDM 120 juta sebulan," ucapnya.

Meski begitu, Jero mengaku tidak ingat jumlah DOM yang didapatkannya pada saat menjadi menteri Kebudayaan dan Pariwisata. "Saya lupa itu. Pokoknya saya berapa yang ada segitu yang saya gunakan," ujarnya.

Menurut Jero, dia sudah menggunakan DOM sesuai dengan aturan. "Ya sesuai dengan aturan. Sudah saya jalankan sesuai dengan aturan yang ada," tandasnya. (gil/jpnn)