Rab09022015

Last update10:38:41 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Siapkan Dana Rp 30 M

PALEMBANG – Jelang lebaran, biasanya transaksi di pegadaian terus meningkat. Mengantisipasi hal tersebut, Pegadaian Kantor Wilayah III 
Palembang siapkan dana Rp 30 miliar.  Dana itu lebih besar dibanding rata-rata per bulan yang hanya sebesar Rp 25 miliar.
Kepala Cabang Pegadaian Palembang, Maman Syarief mengatakan,  estimasi kenaikan transaksi gadai akan terjadi pada Juni dan awal Juli. Prediksi kenaikan sekitar 20 persen dari bulan biasanya."Barang yang digadaikan didominasi perhiasaan emas dan logam mulia,” katanya kepada wartawan, kemarin.
  Untuk nilai penafsirain gadai, pinjaman di bawah Rp 500 ribu. Barang dihargai 93 persen dengan sewa modal 0.75 persen per 15 hari. Pinjaman diatas Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta nilai tafsir barang gadai 92 persen dengan sewa modal 1.15 persen per 15 hari dan pinjaman diatas Rp 20 juta nilai tafsir barang gadai 93 persen dengan sewa modal satu persen per 15 hari. 
  "Jangka waktu gadai barang 120 hari dan bisa diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan, dengan sewa modal masing-masing pinjaman," ujarnya.. Untuk memudahkan nasabah. Pegadaian melayani pembayaran listrik, telpon, pembelian pulsa dan tiket kereta.  “Kami ingin masyarakat lebih nyaman bertransaksi di pegadaian,” katanya. 
  Pegadaian juga terus genjot transaksi emas dan logam mulia. Caranya lewat program arisan. Untuk penjualan logam mulia melalui program arisan sudah mencapai 1.1 Kg. Dari sana, sudah ada 160 kelompok arisan yang terdiri dari minimal enam orang. "Ditargetkan dapat mencapai 500 kelompok dengan total target 3.5 Kg logam mulia,” tukasnya. (cj10/rip)