Back Anda disini: Home

Artikel

Ngaku Pernah Diperkosa Teman Sekampus

PENGAKUAN mengejutkan datang dari Lena Dunham. Bintang serial Girls dan This Is 40 ini mengaku pernah diperkosa saat masih berusia 19 tahun oleh teman sekampusnya di Oberlin College, Ohio. Pengakuan ini ia ungkap dalam memoir bertajuk “Not That Kind of Girl: A Young Woman Tells You What She’s ‘Learned’.”
Seperti dilansir dari Washington Times, saat itu Dunham sedang mabuk xanax dan kokain di pesta. Teman yang memerkosanya itu disebutnya sebagai Barry. “Barry membawaku ke tempat parkir. Aku memintanya untuk memalingkan wajah karena aku ingin menurunkan celanaku untuk buang air kecil. Tapi dia malah memasukkan jarinya ke tubuhku. Aku tidak tahu apakah aku tidak bisa atau tidak mau menghentikannya,” ungkapnya.
Dunham kemudian berusaha meyakinkan dirinya jika itu adalah hubungan suka sama suka. Keesokan harinya, ia pun bercerita pada Audrey, teman sekamarnya. Namun Audrey mengatakan jika Dunham telah diperkosa. “Kau diperkosa,” ujar Audrey saat itu.
“Dan aku tertawa terbahak-bahak,” lanjut Dunham. Artis berusia 28 tahun ini sebenarnya merasakan sakit di dalam hatinya. Dia juga sempat berniat menuntut Barry. Namun, dia tidak suka saat orang lain mengetahui masalah itu.
“Saat itu, aku benci saat ada orang lain mengetahuinya karena itu bukanlah hal yang bisa kuceritakan dengan jujur. Aku bisa menceritakan sebagian, tapi aku berusaha menganggapnya sebagai hal yang lucu,” terangnya.
Kini, Dunham pun merasa lega karena bisa menceritakan semuanya. Ia juga mengaku selama ini selalu dihantui rasa takut dan malu usai kejadian tersebut.
“Aku mengatakan ini pada teman lamaku lewat email, ‘Aku merasakan takut dan malu dalam waktu lama. Aku tidak merasakannya lagi. Bukan karena pekerjaanku, pacarku, atau feminisme meski semua itu membantu, tapi karena aku bisa menceritakannya. Aku masih di sini, identitasku masih sama, aku masih menyukai diriku sendiri dan aku merasa tidak terlalu kesepian sekarang,” tutur Dunham. (rmo/ce4)