Back Anda disini: Home

Artikel

Demi Kursi CPNS, Honorer K2 Indonesia Siap All Out

JAKARTA - Honorer kategori dua (K2) di daerah menyatakan siap all out dalam memperjuangkan nasib mereka. Ketua Korwil Forum Honorer K2 Jawa Timur (Jatim) Riyanto ditegaskan, pihaknya akan mengerahkan ribuan massa se-Jatim.

"Honorer K2 Jatim yang tidak lulus tes tapi benar-benar asli ada ribuan. Kalau untuk berjuang mendapatkan kursi CPNS kami siap all out," kata Riyanto kepada JPNN, Rabu (8/10).

Ditambahkannya, tidak hanya wilayah Jatim saja yang akan mengerahkan seluruh anggotanya, tapi seluruh wilayah di Indonesia. "Mulai dari wilayah Timur Indonesia sampai Barat sudah sepakat akan berjuang, kami sudah tidak sabar menunggu hari H-nya," ucapnya.

Ditambahkan Nunik Nugroho, ketua Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Pusat, korwil-korwil di wilayah Sulawesi, Jawa, Aceh, Kalimantan sudah menyatakan siap bergabung nanti.

"Kita semua sudah sehati. Untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat akan mengerahkan massa lebih banyak. Yang di luar jawa mungkin jumlahnya tidak sebanyak di Jawa karena terkendala transportasi," terangnya.

Meski begitu baik Nunik dan Riyanto mengatakan, rata-rata honorer K2 sepakat datang ke Jakarta meski harus menjual harta ataupun meminjam uang untuk biaya akomodasinya. (esy/jpnn)