Back Anda disini: Home

Artikel

Masih Kurang Koordinasi

PALEMBANG – Jelang hadapi Persipura Jayapura di semifinal Indonesia Super League (ISL) U-21 pada 16 Oktober nanti, Sriwijaya FC U-21 lakukan uji coba. Pada laga pemanasan pertama, tim asuhan Andi Susanto secara mengejutkan kalah tipis 0-1 dari tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Serang di Stadion Heroik kompleks Kopassus, kemarin.

Gol tunggal tuan rumah dicetak Arifin pada babak pertama menit ke-12.  Pelatih Sriwijaya FC, Andi Susanto mengatakan, laga uji coba ini bukan untuk mengejar hasil. Karena itu, kalah atau menang tidak masalah, yang penting anak-anak dapat memetik pelajaran berharga. “Melalui ini, dapat dilihat sejauh mana progres latihan yang dilakukan selama  tranning center,” katanya usia pertandingan.
Menurut pelatih yang pernah merasakan atmosfer kompetisi di Negeri Jiran, Malaysia tersebut, salah satu kekurangan dilihatnya saat pertandingan tadi, yakni masih minimnya kreasi yang dimainkan pemain di lini depan Sriwijaya FC U-21. “Mereka (pemain, red) mampu  menguasai bola dengan baik. Namun bila sudah di depan, maka kemampuan individu yang terlihat. Sebaliknya, kerja sama tim tidak berjalan,” beber Andi.
Selain itu, sambung dia, kondisi fisik pemain masih di bawah standar. “Masih ada waktu. Ini yang akan dibenahi sebelum tampil pada partai semifinal  nanti. Selain itu, saya pun  menegaskan agar pemain tetap menjaga kondisi fisik supaya tidak ada yang cedera dan absen,” lanjut dia.
Pelatih Porprov Serang, Iskandar mengatakan, laga berjalan cukup menarik. Namun, anak-anak mampu memanfaatkan itu dengan mencetak gol di menit awal. “Pada babak kedua, tim tamu mengurung pertahanan dan menguasai ball position namun Dewi Fortuna masih berpihak,” bebernya.
Diakui Iskandar, Sriwijaya FC merupakan tim yang bagus. Karena itu, peluang untuk mempertahankan terbuka. “Saya beberapa kali melihat penampilan mereka, terutama saat melawan Timnas U-19. Saya yakin jika mereka mempertahankan standar pertandingan, peluang juara tetap terbuka,” tukasnya. (yun/nan/ce4)