Back Anda disini: Home

Artikel

Incar Profesional dan Hobi Foto

JAKARTA - Fujifilm meluncurkan dua kamera dan dua lensa terbarunya di Indonesia. Keempatnya diklaim memiliki keunggulan 
dibandingkan para kompetitor dengan target market ditujukan pada penggemar fotografi dan profesional. 
“Memang sedikit pasarnya (untuk hobi foto dan profesional), tapi keempatnya menonjolkan kualitas produk,” ujar Johannes J Rampi, sales & marketing manager Fujifilm Indonesia di sela-sela peluncuran kamera Fujifilm X-T1 edisi perak grafit dan kompak digital premium X100T generasi ketiga serta lensa Fujinon XF50-140mmF2.8 R LM OIS WR dan XF56mmF1.2 R APD, kemarin.
Untuk dua kamera tersebut, mulai dipasarkan pada 15 November mendatang. Sedangkan dua lensa awal Desember. “Diharapkan, adanya produk baru ini bisa menaikkan market share. Targetnya ada peningkatan penjualan 150 persen dibandingkan tahun lalu. Berapa besar kenaikan penjualan dari awal tahun sampai saat ini, baru diketahui November mendatang,” katanya.
Ia menilai, pasar Sumatera ikut memberi kontribusi tinggi dalam penjualan kamera dan lensa Fujifilm di pasar Indonesia. Namun, tak semua kota memberikan penjualan terbaiknya. “Di Sumatera, peningkatan penjualan paling baik ada di Palembang dan Medan,” ungkapnya. Ade Yogaswara, product specialist Fujifilm Indonesia, mengungkapkan, peluncuran produk baru Fujifilm ini merupakan jawaban atas permintaan pecinta fotografi Indonesia yang ingin kualitas terbaik.
Untuk X-T1 edisi perak grafit ada tiga lapisan diterapkan ke bodi kamera. Pertama diberi lapisan dasar hitam matte (primer), kemudian lapisan tipis partikel cat ultra dan ketiga diberi lapisan bening untuk polesan biar mengkilap. Kamera ini memiliki rana elektronik berkecepatan maksimum 1/32.000 detik. Untuk X100T, kamera digital kompak premium dilengkapi penemu jarak elektronik pertama di dunia, sensor X-Trans CMOS II ukuran APS-C. kemudian mesin pengolahan gambar EXR Processor II kecepatan tinggi dan lensa Fujinon 23 mm F2.
“Kualitasnya tak tertandingi berkat teknologi reproduksi warna terkini dan mode simulasi film classic chrome yang unik,” ujarnya. Sedangkan untuk dua lensa teranyar, pihaknya mengklaim berat dan ukurannya lebih simpel dibandingkan kompetitor. “XF50-140mmF2.8 R LM OIS WR ukurannya lebih kecil dan berat hanya 2/3 dari kompetitor. Sedangkan XF56mmF1.2 R APD ukurannya 1/2 lebih kecil dan berat hanya 60 persen lebih ringan dibanding kompetitor,” imbuhnya. (rei/fad/ce1)