Back Anda disini: Home

Artikel

Sembilan Bulan, Matahari Raih Laba Bersih Rp 1,060 Miliar

JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk mencatat peningkatan positif sampai bulan September tahun 2014, dengan laba bersih sebesar Rp 1,060 miliar. Laba bersih tersebut naik sebesar 27,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Catatan tersebut termasuk penjualan kotor sebesar Rp 10.980 miliar, 14 persen lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara pendapatan bersih tercatat sebesar Rp 6.039 miliar, 18,2 persen lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Pencapaian peningkatan ini didukung oleh tetap tingginya permintaan dari segmen kelas menengah yang merupakan target pasar perseroan," ujar
 CEO dan Vice President Director Matahari Department Store, Michael Remsen dalam siaran persnya, Rabu (29/10).

Lebih lanjut Michael menjelaskan, per 30 September 2014, Matahari mengoperasikan 126 gerai di 62 kota di Indonesia, termasuk dua gerai baru yang dibuka di Jakarta dan Sampit tahun ini. Dalam waktu dekat, Matahari berencana untuk membuka tujuh gerai tambahan sampai akhir tahun ini.

“Kami terus melihat menguatnya pertumbuhan permintaan dari segmen menengah yang menjadi target pelanggan kami. Usaha berkelanjutan terus kami lakukan untuk menyediakan produk yang fashionable dengan nilai lebih, dengan suasana belanja yang menarik, nyaman dan berorientasi kepada pelanggan, mendapatkan reaksi yang positif dari pelanggan," tandasnya. (chi/jpnn)