Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Sosialisasi Bahaya Kebakaran

PAGARALAM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam melakukan siaga penuh terhadap bencana kekeringan yang terjadi di kawasan Liku Endikat, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan. 

“Bahaya kebakaran lahan kering sangat rentan terjadi di musim kemarau seperti saat ini. Terlebih belum lama ini kawasan Liku Endikat terbakar, meski belum tahu secara pasti apa yang menjadi penyebabnya,” kata Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi S Sos, Senin (7/10).

Sebagai bentuk pengetahuan kepada masyarakat, lanjut Herawadi,  pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi norma standar, prosedur dan manual pencegahan kebakaran 2014 yang dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kota Pagaralam.

“Pagaralam adalah kota termasuk daerah pegunungan, perbukitan, dan sungai, sehingga Kota Pagaralam rawan terjadi bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, kebakaran rumah, lahan, serta bencana-bencana yang lainnya. Apa dan bagaimana yang harus dilakukan dalam menanggulangi bahaya kebakaran dan bencana lainnya, tentunya sosialisasi penanggulangan perlu diberikan,” ujarnya. (ald)