Back Anda disini: Home

Artikel

Siksa Psikis Los Leones

MIMPI buruk kembali didapat Gorka Iraizoz ketika mengawal gawang Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (6/10) dinihari WIB. Pria 33 tahun tersebut dipaksa memungut bola dari gawangnya sebanyak lima kali dalam laga yang berkesudahan dengan skor 5-0 untuk kemenangan El Real.

Kalau mau dirunut ke belakang, tradisi kekalahan telak ini telah dimulai sejak 2008.  Iraizoz mengakui bahwa kekalahan telak itu telah membuat kondisi mental Los Leones jatuh. Pasalnya, hasil ini menambah panjang daftar nir kemenangan mereka hingga tujuh laga beruntun. ”Ketika Anda dikalahkan dengan selisih begitu banyak gol, tentu tak bagus untuk kepercayaan diri tim. Ada banyak hal yang harus kami pikirkan dari laga ini,” ulas Irairoz seperti dilansir Inside Spanish Football.

”Di babak kedua, sudah jelas sekali situasinya seperti apa bagi kami. Tim kami benar-benar depresi, saya tak menemukan penjelasan lain lagi. Kami harus segera mengubah segalanya, hal itu hanya bisa dilakukan dengan bersama-sama bangkit dan memikirkan solusi yang tepat. Tak ada gunanya menjadi depresi akibat kekalahan, namun inilah sepakbola,” imbuh Irairoz.

Adapun entrenador Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, tidak sungkan mengakui superioritas El Real meski dengan kekalahan ini, timnya kini berada di urutan 18 klasemen sementara. ”Ruang ganti kami merasa terluka. Madrid jauh lebih baik ketimbang kami dari segi apapun. Perbedaan antara kedua tim amat jelas, namun saya percaya kami akan segera bangkit dalam waktu dekat,” tutur Valverde. (sbn)