Back Anda disini: Home

Artikel

1.035 Peserta Rebutan 84 Formasi CPNS

PAGARALAM – Sebanyak 1.035 peserta pelamar CPNS di lingkungan Pemkot Pagaralam  formasi 2013-2014 yang dinyatakan lulus pengumuman adminitrasi, dipastikan akan memperebutkan sedikitnya sebanyak 82 formasi CPNS yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pusat.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS H Safrudin melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi mengungkapkan, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya dengan System Computer Assisted Test (CAT) mulai  27 - 30 Oktober 2014.

Pelaksanaan tes selama 4 hari di aula Perguruan Muhammadiyah kota Pagaralam Jl Kombes H Umar No.1123, kelurahan Besemah Serasan, kecamatan Pagaralam Selatan. “Dalam pelaksanaan tes nantinya kita akan membagi empat shift selama 4 hari, setiap shift ada 70 orang, dengan jumlah peserta keseluruhan mengikuti tes CPNS tahun 2014 sebanyak 1.035 orang,” terang Imam.

Lebih jauh kata Imam, untuk pengambilan nomor bagi peserta yang mengikuti hari perdana pelaksanaan tes berjalan tertib, lancar dan nyaman, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Pagaralam telah menyiapkan sebanyak 4 loket dilengkapi tenda dan kursi, khusus pengambilan nomor untuk tiga formasi. Di antaranya tenaga teknis, kesehatan dan pendidik,” ujar Imam Pasli seraya menambahkan, Panselda juga meminta bantuan pengamanan dengan melibatkan dari pihak Polres Pagaralam dan Pol PP.

Lanjut Imam, pelaksanaan tes CPNS difasilitasi langsung oleh kantor regional VII BKN Palembang, sedangkan mengenai ketentuan, tata tertib dan sanksi bagi peserta tes CAT, peserta Tes Kompetensi Dasar (TKD) Pemkot Pagaralam tahun 2014 diwajibkan hadir di tempat pelaksanaan ujian 60 menit sebelum sesi ujian dimulai. Peserta laki-laki mengenakan kemeja warna putih dan celana panjang gelap serta bersepatu.

Sementara peserta perempuan mengenakan kemeja warna putih dan memakai rok warna gelap serta sepatu, kemudian peserta dilarang menggunakan jam tangan selama ujian berlangsung, serta dilarang membawa buku-buku, catatan, alat hitung dan lain sebagainya ke dalam ruang ujian.

“Sanksi diberikan kepada peserta tes CPNS, bagi pelanggar tata tertib berupa teguran lisan oleh panitia sampai dibatalkan sebagai peserta tes. Sedangkan peserta tes yang kedapatan membawa alat komunikasi (Hp), kamera, dalam bentuk apapun serta melanggar tata tertib dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruangan tes,” tegasnya.

Selain itu, Imam mengimbau kepada seluruh peserta tes, untuk tidak lupa membawa nomor peserta, karena apabila peserta tidak membawa nomor peserta, maka akan diberikan sanksi tegas, tidak diperkenankan untuk mengikuti pelaksanaan tes CPNS.

“Bagi peserta yang tidak membawa nomor peserta, sanksinya jelas, tidak diperkenankan untuk mengikuti tes CPNS. Kita tidak ada toleransi sama sekali, karena bisa jadi itu adalah jokinya. Apabila ditemukan ada orang pengganti (joki) dalam mengerjakan soal ujian, maka kita laporkan kepada pihak berwajib, untuk diproses secara hukum,” tegas Imam.

Para pelamar ditegaskan Imam, Tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak atau oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjdi CPNS kota Pagaralam, dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, tidak menjadi tanggungjawab pemerintah kota Pagaralam. (ald)