Back Anda disini: Home

Artikel

Tak Diakui Istri Siri, Siap Perkarakan Didi

     KASUS pernikahan siri artis lawas Jane Shalimar dengan cucu proklamator Soekarno, Didi Mahardika, berbuntut panjang. Jane yang sudah pasrah bahwa pernikahan sirinya tak diakui oleh Didi, mengancam akan menyelesaikan permasalahan ke meja hijau.
      “Permintaan keluarga besar, hal-hal yang menyangkut pernikahan tidak bisa dianggap sepele. Ini sudah menyangkut keluarga besar dan merasa dicurangi,” ungkap Jane, kemarin. 
     Atas alasan tersebut, mantan pacar Iko Uwais ini memberanikan diri ke pengadilan. Bahkan, juga sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus perkaranya.
      “Ini harus diceraikan secara islami. Om aku dan keluarga besar bilang, bagi orang yang ngerti, boleh-boleh saja paham. Tapi bagi orang lain yang nggak ngerti, mereka pasti butuh bukti. Kalau memang sudah menikah, mana buktinya,” tandas wanita yang mengubah penampilannya ini dari berhijab menjadi berambut pendek.
      Senin lalu, Jane ketahuan mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Usaha untuk menemui Ketua Bidang Fatwa MUI hanya berakhir di Staf Bidang Usaha.
     “Maksudnya kalau pernikahan adalah hal yang sakral, kita mau pengakuan supaya statusnya jelas. Kita minta fatwa dari MUI apakah pernikahan mereka halal atau haram. Nah, kalau halal, apa yang harus dilakukan Didi dan kalau haram bagaimana,” beber pengacara Jane, Muhammad Zakir.
      “Aku mau move on, mau dapat keluarga yang utuh dan pendamping yang baik. Sudah capek ya, gimana nggak mau marah dengan kelakuannya. Ibarat sudah diinjak, mau dilepehin,” timpal Jane kesal kepada Didi yang kini sudah punya pacar lagi.
      Ada pun pihak Didi mencibir langkah Jane mengadu ke MUI. Jane dianggap masih patah hati karena putus cinta.
     “Mas Didi melihat seperti itu. Dia patah hati, lalu curhat ke MUI. Jane kan udah nggak mau lagi, tapi karena keluarga persoalkan, dia ke MUI,” ujar pengacara Didi, Denny Lubis.
      Didi kecewa mengapa Jane masih saja mempersoalkan masalah ini. Jane disebut Denny hanya mencari perhatian.
     “Mas Didi merasa kecewa, nggak setuju atas tindakan JS yang kemarin. Menurut dia (Didi) aneh. Di satu sisi, JS sampaikan sudah nggak persoalkan di media, tapi kenapa dia menempuh jalan ke MUI untuk curhat ke MUI,” urainya. (mer/ce4)