Back Anda disini: Home

Artikel

Pacquiao Janji Donasikan Setengah Bayarannya

SEMUA yang bebau pertarungan melawan Manny “Pacman” Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr memang menghasilkan duit. Bahkan diperkirakan nilai dari duel ini mencapai Rp 5 triliun. 
 
Lantas berapa uang yang akan didapatkan keduanya? Beberapa sumber menyebutkan Mayweather diperkirakan meraup pendapatan USD 180 juta (sekitar Rp 2,3 triliun). Di sisi lain, Pacman akan mengantongi sedikitnya USD 120 juta (setara Rp 1,5 triliun).
 
Jika dibagi dalam hitungan detik sepanjang 12 ronde, maka Mayweather menghasilkan sekitar Rp 1,06 miliar per detik. Sedangkan Pacman menghasilkan Rp 664 juta per detik.  
 
Secara kasar, dalam satu detik Mayweather bisa menghasilkan mobil mewah sejenis Alphard type 3.5 V. Sedangkan Pacman bisa mendapatkan mobil Toyota Fortuner type 86 2.0.  
 
Namun uang bukan lagi menjadi tujuan utama Manny Pacquiao dalam menjalani duel agung dekade ini, melawan Floyd Mayweather Jr di MGM Grand Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5). Karena itulah, dia berjanji menyumbangkan setengah bayaran yang didapatkan dari laga ini.
 
Sang Promotor dari Top Rank Promotion, Bob Arum, apalagi jauh-jauh hari sebelum hari H, ditegaskan bahwa pertarungan ini hanya untuk memberi hiburan kepada penggemar tinju, bukan mengejar uang.
 
"Setengah dari bayaran Manny (Pacquiao dari pertarungan ini akan didonasikan. Ya, memang begitulah Manny," katanya, seperti dikutip Sportsmole.
 
Arum menyebut janji donasi dari Pacquiao sudah biasa dilakukan tiap laganya. Uang petinju Filipina itu sudah melimpah, karena itu dia memilih untuk berbagi demi kemanusiaan. (dkk/mas/jpnn)