Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Brimob Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Poso

JAKARTA -- Anggota Brigadir Mobil Polda Sulawesi Tengah terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata yang belum diketahui identitasnya, di Desa Dewua, Poso Pesisir, Sulteng, Selasa (7/10), pukul 5.00 WITA.

"Terjadi kontak tembak antara anggota Brimob Polda Sulteng dengan Kelompok Bersenjata yang belum bisa kita pastikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto, Selasa (7/10).

Dijelaskan Agus, kontak tembak itu berawal ketika anggota Brimob mendengar suara ledakan.

Namun, ketika mendatangi suara ledakan yang belum diketahui sumber bahan peledaknya, itu Anggota Brimob malah mendapat tembakan.

Pasukan Brimob pun langsung membalas tembakan tersebut. Agus menjelaskan, polisi belum bisa memastikan berapa jumlah kelompok bersenjata itu karena masih pagi.

"Masih pagi, tidak kelihatan berapa jumlahnya," ungkapnya. Namun, kata Agus, tidak ada korban jiwa dari Anggota Brimob dalam peristiwa ini.

Hanya saja, mobil Baracuda mengalami kerusakan karena beberapa bagiannya kena tembakan. Saat ini, polisi masih memburu kelompok bersenjata tersebut. "Masih dikejar dan dilakukan pencarian terhadap pelaku," katanya.

Dari pihak kelompok bersenjata, sementara ini juga tak ditemukan jatuhnya korban jiwa. "Dari lokasi tidak ada yang ditemukan," paparnya. (boy/jpnn)