Back Anda disini: Home

Artikel

Evaluasi Tunggu Kompetisi Usai

PALEMBANG – Para pemain Sriwijaya FC masih bisa tenang menghabiskan kompetisi. Pasalnya, tidak ada tekanan sama sekali dari manajemen. Bahkan, Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, belum memikirkan soal evaluasi menghadapi musim depan.

“Saya kira masih jauh kalau harus pikirkan evaluasi. Apalagi kompetisi belum selesai,” ujar putra sulung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, ini ketika dihubungi dari Singapura, kemarin. “Tidak akan ada komentar apa pun sampai kompetisi selesai,” sambung anggota DPR RI ini.
 

    Di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, disibukkan eksperimen untuk mendapatkan komposisi ideal. Jelang hadapi Persijap di Jepara, 15 Agustus nanti, dua centerback-nya tidak bisa tampil. Firdaus Ramadhan masih mengalami cedera lutut dan Abdoullaye Youssouf Maiga terkena hukuman akumulasi kartu kuning.
    Beberapa hari yang lalu Ahmad Sumardi dan Asri Akbar diplot menjadi stopper. Belum puas dengan penampilan Asri di daerah pertahanan, Tactician asal Pasuruhan ini mencoba striker muda Rishadi Fauzi menjadi stopper.
    “Postur tubuhnya cukup tinggi dan berisi. Begitu juga unggul untuk bola-bola atas. Tapi, ia perlu banyak belajar lagi. Sebab, kami memang kekurangan pemain di lini belakang,” tutur dia.
Kondisi ini membuat Rishadi sedikit terkejut lantaran ia seorang striker murni. “Saya masih kaku ditempatkan di sana (bek, red). Sebab, sudah lama tidak berperan sebagai stopper,” ujar Rishadi.
    Lanjut Ozi, panggilan akrabnya, memang dirinya pernah berperan sebagai stopper saat dibangku sekolah dasar (SD) hingga di sekolah menengah pertama (SMP). Namun, kemampuannya sebagai stopper telah sirna.  “Paling tidak saya perlu adaptasi lagi. Sebab, saya sudah ditugaskan pelatih kepala di sesi latihan menjadi pemain belakang. Saya tetap profesional saja,” tuturnya. (cj5/ion/ce6)