Back Anda disini: Home

Artikel

Edukasi Konsumen Beli Mobil

PALEMBANG - Untuk menstimulus sales, PT Tunas Auto Graha (TAG) Authorizes Toyota Dealer Palembang, menggelar open house tiap pekan. Momen tersebut sekaligus mengedukasi masyarakat agar tak salah dalam memilih kendaraan.
Branch Manager (BM) TAG Palembang, Hadi Maryanto, mengatakan, saat ini banyak konsumen yang membeli kendaraan melihat dari sisi tren dan produk terbaru.

Sehingga konsumen lupa dengan tujuan dan kebutuhan membeli mobil. “Kami ingin konsumen benar-benar membeli produk tidak sekadar coba-coba, tapi mengetahui persis kegunaan dan kualitas mobil yang akan dibeli,” ujarnya di sela-sela event Avanza Sale, Minggu (2/3).
Menurut Hadi, tujuan kegiatan tersebut lebih kepada tawaran agar konsumen benar-benar yakin sebelum memilih mobil yang akan digunakan sehari-hari. Karenanya, lanjut Hadi, TAG ingin memberikan pengetahuan tentang mengapa harus membeli Toyota, sekaligus yang bisa mereka peroleh dengan bertransaksi di TAG. “Khusus event kami ada diskon mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp5 juta,” imbuhnya.
Selain itu, TAG juga menawarkan hadiah khusus cashback hingga puluhan juta, voucher sponsor grup seperti makan di Selebriti Cafe, aksesoris di Gemari Motor, dan promo dari grup lain. “Konsumen juga berhak ikut undian hadiah elektronik dari kami dan undian Boombastis secara nasional,” beber Hadi.
Tujuan lain dari even tersebut adalah untuk mendongkrak sales. Saat ini terbukti even tersebut ampuh. Karena per hari bisa menjual hingga 41 unit atau naik 115 persen dibanding kondisi normal 18 unit per hari. “Makanya momen ini kami manfaatkan. Sebab dealer tutup saat libur kecuali TAG,” ungkapnya.
Menurutnya, kalau hari kerja pegawai tak punya waktu untuk membeli mobil seperti dokter, dosen dan sebagainya. “Kami mengambil celah saat mereka libur seperti sekarang,” tuturnya.(cj9/ce1)