Jum08292014

Last update10:07:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Dua Kali, Brasil Diselamatkan Mistar Gawang

BELO HORIZONTE - Bukan hanya kiper Julio Cesar yang tampil gemilang dan menjadi pahlawan kemenangan Brasil saat mengalahkan Chili  di babak 16 besar, Piala Dunia Brasil, Sabtu (28/6) malam WIB.

Namun mistar gawang juga tampil sebagai penyelamat. Dalam laga yang berlangsung di Belo Horizonte tersebut, Brasil dua kali diselamatkan oleh mistar gawang.

Saat kedudukan imbang 1-1 kedua kubu melakukan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Hasilnya Chili nyaris saja berbalik unggul saat Mauricio Pinilla mengancam jala Cesar. Sayang tendangan terarah tersebut digagalkan oleh mitar gawang di menit ke 120. Jala Brasil selamat.

Kemudian dalam adu penalti Chili mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat Gonzalo Jara yang menjadi eksekutor terakhir. Namun lagi-lagi tiang gawang menjadi penyelamat kiper Brasil yang sudah salah langkah menerka arah bola.  Skor 3-2 di adu penalti tidak berubah dan membuat Brasil keluar sebagai pemenang.

Atas hasil ini gelandang Chili, Arturo Vidal menyebut timnya bermain dengan baik sejak awal babak pertama. Hanya saja Chili tidak memiliki keberuntungan yang cukup untuk memenangkan pertandingan.

"Kami bermain dengan baik, tapi tidak mendapatkan keberuntungan. Bola tidak memantul masuk dari mistar. Kami meninggalkan jiwa kami di lapangan," ujar pemain Juventus ini usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports.(zul/jpnn)