Back Anda disini: Home

Artikel

Ada Cinta Di Hati Suporter Brasil

PIALA Dunia 2014 kali ini menjadi ajang yang tak sekedar mengedepankan kemenangan dalam setiap pertandingannya. Beberapa kejadian di dalam lapangan sempat menyentuh hati pemain yang menjalani pertandingan di Brasil.

Salah satunya, disampaikan Didier Drogba saat masuk sebagai pemain pengganti kala timnya menang (1-0) kontra Jepang dilaga awal Pantai Gading.
    
 "Menjadi sesuatu yang luar biasa, saat fans meminta pelatih memainkan salah satu pemain idolanya. Dan itu yang saya rasakan, walaupun itu keluar dari supporter lokal Brasil," jelas Drogba seperti yang dilansir halaman resmi FIFA.
    
 Ya, masyarakat Brasil yang cukup gila bola memberikan semangat tersendiri bagi kontestan ajang akbar empat tahunan ini. Supporter menjadi pemain keduabelas yang cukup penting dalam laga-laga krusial tim peserta. Yang dirasakan Drogba dkk di Brasil adalah bagaimana mereka diperlakukan sebagai timnas mereka sendiri.
    
 "Itu menjadi luar biasa, saya hampir tidak percaya berapa banyak cinta yang diberikan pada kami oleh masyarakat Brasil. Seolah-olah saya bermain di rumah sendiri," tegasnya.

Antusiasme Brasil pada sepakbola sudah terlihat sejak lama. Bakat-bakat alam pesepakbola Brasil membuat Negara ini tak kehabisan bintang baru.
      
 Yang dirasakan Drogba juga dialami penyerang Prancis, Karim Benzema saat tampil gemilang kontra Honduras. Sejumlah supporter yang tentunya diisi penonton Brasil meneriakkan namanya berulangkali. Seperti halnya sebuah peraturan, jika ada bintang besar bermain supporter akan mengapresiasi mereka dengan dukungan langsung.
      
 "Jika memang ada yang meragukan bahwa bintang besar tidak akan diterima dengan baik didalam maupun luar lapangan, mereka belum paham supporter Brasil," ujar David Luiz.
      
 Ini adalah proses yang sederhana. Fans Brasil sangat mencintai sepakbola mereka, dan mereka juga menunjukkan hal yang sama untuk timnas lain. Berkesempatan melihat secara langsung idola mereka, seperti bintang sepak bola Eropa jelas tidak akan disia-siakan
      
 "Selama 20 tahun terakhir, faktor ekonomi membuat banyak pemain Brasil bermain di Eropa. Situasi itu meningkatkan minat fans di sini untuk liga-liga Eropa," terang pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari. (nap)