Kam07102014

Last update08:08:55 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

BCA Raih Penghargaan Social Business Innovation Award 2014

JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk meraih penghargaan 'Social Business Innovation Award 2014' dari Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan ini dirancang untuk mendukung aksi sosial korporasi dalam menciptakan lingkungan hijau, pendidikan yang layak, keseimbangan sosial dan kemitraan rakyat kecil.

BCA dinilai telah melakukan inovasi sosial yang ramah lingkungan, yang berdampak atau hasilnya baik bagi lingkungan sekitar. Head of Corporate Social Responsibility BCA Sapto Rachmadi berkeyakinan bahwa dukungan kepada masyarakat akan menciptakan kesuksesan bersama.

"Sebagai bank yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 57 tahun, BCA berkeyakinan bahwa dukungan kepada masyarakat akan menciptakan kesuksesan bersama. Untuk itu, BCA turut berpartisipasi aktif dalam mengembangkan program tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR. Semangat inilah yang mendasari pelaksanaan CSR BCA selama ini," ujar Sapto usai mendapatkan penghargaan tersebut di Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (26/6) malam.

Dijelaskan Sapto bahwa kegiatan sosial BCA berada di bawah payung kegiatan program Bakti BCA dan memiliki tiga pilar yakni solusi cerdas, solusi sinergi dan solusi bisnis unggul. Dalam implementasi solusi cerdas, BCA kata Sapto selalu berupaya memaksimalkan kompetensi yang dimiliki dalam mengembangkan sumber daya manusia.

Salah satunya yakni dengan mengembangkan program pendidikan. Seperti program pendidikan akutansi (PPA) non degree dan program pendidikan IT non degree. Sementara dalam pilar solusi bisnis unggul, BCA aktif mengembangkan potensi daerah di objek wisata Goa Pindul dan Air Terjun Sri Gethuk. "Untuk pilar solusi sinergi, BCA semakin aktif memperkenalkan wayang melalui program wayang masuk mall dan wayang for student," terang Sapto.

Seluruh program CSR yang berada di bawah payung program Bakti BCA merupakan upaya untuk mengabdikan core competences yang dimilikinya untuk memberikan sumbangsih dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. "Penghargaan Social Business Innovation Award 2014, yang kami terima ini semakin memotivasi kami untuk terus mengembangkan program-program bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat," tandas Sapto. (chi/jpnn.com)