Back Anda disini: Home

Artikel

Tak Takut Manusia, Tikus Raksasa Ini Meneror Warga

TIKUS raksasa yang ukurannya sebesar kucing dikabarkan tengah meneror warga di Belsize Park di London Utara, Inggris. Panjang tikus itu disebut  mencapai 18 inch.

Tikus itu pertama kali terlihat Mingu (22/2) saat menatap penuh ancaman ke arah jendela dapur rumah milik Sam Firth. “Itu aneh. Aku duduk sembari minum teh saat melihat tikus menatap ke arahku,” kata Sam seperti dikutip Daily Mirror.

Yang lebih membuat perempuan itu ketakutan karena tikus raksasa itu tak takut pada manusia. “Saya takut untuk keluar. Tikus itu tak punya rasa takut,” sambungnya.

Penampakan tikus raksasa itu merupakan temuan terbaru di Inggris meski bukan yang pertama. Baru-baru ini, seorang pembasmi hama juga mengaku menemukan tikus berukuran 20 inci di Swindon.

Sedangkan pembasmi hama profesional dari Prokill, Justin Holloway mengingatkan serbuan tikus dalam jumlah besar yang kebal terhadap racun biasa. Menurutnya, rombongan tikus itu tengah mendekati Kota Wiltshire di Inggris.

Serbuan tikus juga sempat membuat belasan keluarga di Somerset dievakuasi dari rumah mereka. Pasalnya, perkembangan tikus selama lima tahun sudah di luar kendali. Perkiraannya, panjang tikus itu dari hidung hingga ekor lebih dari 30 centimeter.(ara/jpnn)