Back Anda disini: Home

Artikel

Thomas Mueller Tak Tertarik Sepatu Emas (2)

PORTO ALEGRE- Striker Tim Panser Jerman Thomas Mueller mengaku tidak tertarik lagi dengan penghargaan Golden Boot World Cup 2014. Untuk sementara, pemain yang membela Bayern Muenchen itu memimpin daftar pencetak gol Brasil 2014 dengan empat gol, sama dengan torehan Lionel Messi (Argentina) dan Neymar (Brasil).

Untuk urusan Sepatu Emas, Mueller juga merupakan juara bertahan, karena dialah top skorer Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Saat itu, Mueller mengumpulkan 5 gol. Prestasinya sama dengan David Villa (Spanyol) dan Wesley Sneijder (Belanda). Namun Mueller lebih berhak atas Sepatu Emas karena punya nilai lebih di urusan assists dibanding Villa dan Sneijder.

"Saya tidak tertarik dengan rekor gol. Saya sudah punya satu Golden Boot. Sekarang saya ingin juara dunia, karena itu belum pernah saya miliki," kata Mueller seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (28/6).

Sejauh ini, 4 gol Mueller dicetak dari 3 pertandingan yang dia lakoni. Rinciannya, 3 gol dengan kaki kanan (termasuk 1 penalti) dan 1 gol dengan kaki kiri.

Der Panzer sendiri sebagai juara Grup G, akan meladeni runner up Grup H Aljazair di 16 Besar, yang akan berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Selasa (1/7) dini hari. (adk/jpnn)