Back Anda disini: Home

Artikel

Wozniacki Bangkit, Li Na Terlempar

LONDON - Caroline Wozniacki tak ingin berlama-lama bersedih setelah putus dari tunangannya pegolf Rorry McIllroy. Kemarin (27/6) petenis Denmark itu berhasil lolos ke putaran keempat Wimbledon setelah mengandaskan Ana Konjuh (Kroasia) 6-3, 6-0.

Sebelum pertandingan berlangsung, Wozniacki beberapa kali menyebar foto di internet yang mengumbar ekspresi kebahagiaannya saat ini sebagai jomblo. Seperti yang terlihat pada hari sebelumnya, Kamis (26/6) saat break pertandingan, petenis 23 tahun itu mengunggah foto selfie-nya bersama salah satu personel One Direction Niall Horan.

Dalam keterangan foto tersebut, dia menulis: "momen penting hari ini adalah bertemu @NiallOfficial dan berfoto selfie bersamanya #excited #wimbleton. Itu bukan pertama kalinya, mantan petenis nomor satu dunia itu menggunggah foto yang menunjukkan bahwa dirinya baik-baik saja setelah pertunangannya kandas bulan lalu.

Dia sebelumnya, mengunggah fotonya bersama Serena Williams saat berjemur di Miami dan menikmati malam dengan aktris Hollywood, Hayden Panettiere.

Di babak keempat, Wozniacki bakal berhadapan Barbora Zahlavova Strycova (Republik Ceko) yang secara mengejutkan menggusur unggulan kedua Li Na 7-6 (5) 7-6 (5). Jawara Australia terbuka, Li, tidak mampu lolos lebih dari set ketiga dalam delapan penampilannya di Wimbledon. Dia bahkan kalah di babak pertama Prancis Terbuka musim ini.
    
Pertemuannya dengan Strycova berakhir menyakitkan setelah Li menghadapi match point dari rivalnya. Pukulan forehand-nya dinyatakan melebar oleh hakim garis ternyata masuk tepat menyerempet bibir lapangan. Akhirnya poin tersebut diulang. Namun Lina malah melakukan daouble fault-nya yang ketujuh dim omen krusia tersebut. Sontak kesalahan fatal tersebut membuat Strycova girang merayakan kemenangannya.  
    
"Saat turun ke lapangan, kau harus percaya pada dirimu sendiri," ujar Strycova. "Aku rasa aku bisa melakukannya dan terus mendorong diriku untuk tampil maksimal," tandasnya dilansir AP.
    
Li, 32, memang tampil buruk kemarin. Tercatat tujuh kali melakukan double fault sepanjang pertandingan. Banyaknya kesalahan tersebut mengantar petenis Ceko rangking 43 dunia itu mencapai babak keempat pertamanya di turnamen Grand Slam. Petenis 28 tahun tersebut sempat menjalani enam bulan larangan bermain pada 2013 karena kasus doping.
    
"Aku senang, karena menyangka pertandingan ini sudah berakhir. Tapi setelah wasit mengabulkan protses Li Na, aku harus kembali berkonsentrasi," tandasnya.  
    
Selain keduanya, Simona Halep juga sukses melangkah ke babak ketiga. Finalis Prancis Terbuka itu menaklukkan Lesia Tsurenko (Ukraina) dalam tiga set 6-3, 4-6, 6-4. Halep, 22, akan bertemu petenis rangking 71 dunia Belinda Bencic. Petenis Swiss itu sukses mengusir Victoria Duval (AS) dari Wimbledon 6-4 7-5.(cak)