Back Anda disini: Home

Artikel

Bangun Gedung Khusus Pusat Administrasi

PALEMBANG – Universitas Tridinanti Palembang (UTP) kini memiliki gedung baru yang digunakan sebagai pusat administrasi sekaligus menunjang aktivitas mahasiswa. Gedung dengan enam lantai yang mulai dibangun 2003 lalu itu rencananya akan diresmikan langsung Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud), Musliar Kasim, besok.

 

“Setelah diresmikan, kami berharap gedung baru tersebut dapat menunjang aktivitas perkuliahan di UTP,” ujar Rektor UTP, Prof Dr Ir Edizal MS, Jumat (27/6).

Adapun penggunaan gedung baru ini, kata dia, yakni lantai pertama akan digunakan sebagai gedung serbaguna, lantai kedua dijadikan ruang yayasan, lantai ketiga ruang rektorat beserta BAAK, dan BAUK, lantai empat ruang perpustakaan, lantai lima dan enam dijadikan ruang seminar dan rapat.

“Khusus ruang perpustakaan, akan kami wujudkan sebagai perpustakaan yang lengkap dan menjadi pusat aktivitas mahasiswa untuk berdiskusi sambil membaca. Selain itu, ikon UTP menjadi perpustakaan e-library akan diwujudkan dengan disiapkan ruang perpustakaan baru ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, perpustakaan juga akan dilengkapi dengan buku-buku baru dan dikonsep menjadi tempat bacaan yang memberikan kenyamanan bagi mahasiswa. “Buku teks dan jurnal yang dipajang adalah terbaru. Sementara buku-buku yang menumpuk di perpustakaan pusat yang lama, akan diletakkan di perpustakaan fakultas masing-masing,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan beroperasinya gedung administrasi UTP tersebut, perlahan akan mewujudkan visi UTP sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen menghasilkan SDM berkualitas dan menguasai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. “Selain itu, prioritas utama kami untuk mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada dan terus berupaya untuk melengkapi yang belum ada,” kata Edizal.

Sementara itu, pada peresmian gedung administrasi UTP hari ini, selain akan dihadiri Wamendikbud Musliar Kasim, juga akan dihadiri tokoh pendidikan dan pemerintahan nasional lainnya. (cj4/war/ce4)