Back Anda disini: Home

Artikel

Warga PALI Masih Abaikan Bayar PBB

PALI - Sebagian besar warga dalam lima kecamatan di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yakni, Talang Ubi, Tanah Abang, Penukal, Abab, dan Penukal Utara, terkesan masih saja mengabaikan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)-nya.

Hal tersebut benarkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten PALI, Baharudin Syaiful SE yang mengatakan, bahwa masyarakat di bumi serepat serasan, masih minim untuk membayar PBB, padahal saat ini pembayarannya sendiri sudah bisa dilakukan langsung di kantornya.

"Memang masih minim warga yang membayar PBB ini. Padahal, saat ini sudah bisa dilakukan langsung ke kantor kita tanpa harus ke kantor Pelayanan Pajak (KPP,red) Pratama Prabumulih, yang merupakan tempat warga PALI sebelumnya membayar PBB," ujarnya, Sabtu (21/2).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa pihaknya selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya membayar PBB ini. "Kita lakukan pendekatan secara persuasif untuk menagih PBB ini. Sehingga masyarakat nantinya mau membayar PBB," katanya.

Terpisah, diungkapkan Plt Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI, Devi Harianto SH MH yang menjelaskan, bahwa pembayaran PBB itu sendiri merupakan hal penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten PALI, yang nantinya digunakan untuk pembangunan.

"Dengan adanya kita membayar PPB, berarti kita sudah turut serta dalam memberikan sumbangsih pembangunan untuk Kabupaten PALI ini. Jangan kita hanya membayar PBB disaat ada keperluan saja. Jadikanlah PBB sebagai bentuk dukungan kita dalam mensejajarkan Kabupaten PALI dengan kabupaten/kota lainya," tambahnya. (ebi)