Kam09182014

Last update02:00:18 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Pipa Jebol, Air tak Mengalir

MUARADUA - Buruknya kualitas pipa induk yang dipasang di saluran pipa air minum sistem  grafitasi Sungai Imus, terbukti dari seringnya saluran pipa induk tersebut jebol ketika air dialirkan dari Instalasi Pengolahan Air  (IPA) di Desa Sipin.

Dampak jebolnya pipa yang terletak di Tebing Cendol, Dusun Telemo, Desa Kota Way,  selama dua hari, air yang disuplai dari pengolahan sistem grafitasi itu tak ngalir ke pelanggan di dua kelurahan dan sejumlah desa yang dilaluinya.

Petugas dari PDAM pun kini tengah berjibaku memperbiki saluran pipa induk yang jebol tersebut.

Direktur PDAM Tirta Saka Selabung H Hendra Gunawan ST mengatakan, tidak mengalirnya air sejak Selasa kemarin, akibat adanya saluran pipa induk yang jebol. “Lokasi saluran pipa induk yang jebol itu terletak di Tebing Cendol Desa Kotaway," kata Hendra.

Pihaknya sendiri sejak mengetahui kejadian tersebut, sudah menurunkan petugas untuk memperbiki saluran pipa yang jebol itu agar air bisa kembali mengalir normal ke pelanggan. Petugas kita tengah melakukan perbaikan di lokasi pipa yang jebol, mudah-mudahan sore ini air sudah bisa kembali mengalir,” pungkasnya.