Sel09022014

Last update05:43:06 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Tak Pusingkan Belanda atau Chile, Scolari Fokus Kamerun

BRASILIA- Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari mengatakan timnya tidak akan memilih lawan di 16 Besar Piala Dunia 2014.

Nasib tuan rumah turnamen ini, ada di tangan mereka sendiri. Dan penentuannya ada dalam pertarungan terakhir di Grup A, melawan Kamerun, di Estadio Nacional, Brasilia, Selasa (24/6) dini hari.

Hasil imbang sudah cukup buat Brasil menyabet tiket 16 Besar. Namun posisi juara grup belum tentu didapat, karena harus melihat hasil Kroasia versus Meksiko yang digelar di jam yang sama.

Yang jelas, hasil dari match day ketiga d Grup A ini sangat penting, karena sesuai drawing awal juara dan runner up Grup A akan disilang dengan juara dan runner up Grup B yang sudah pasti dihuni antara Belanda dan Chile.

Belanda dan Chile sendiri, bakal head to head langsung untuk memperebutkan status juara grup.

Nah, diakui atau tidak, Brasil diuntungkan dengan jadwal. Sebab, match day terakhir Grup B digelar lebih awal (Senin, 23/6 malam) dibanding di Grup A (Selasa, 24/6).

Itu berarti, juara dan runner up Grup B sudah bisa diketahui sebelum match day terakhir di Grup A digelar.

Di Soccerway, Scolari mengelak bahwa dia mulai menghitung lawan di 16 Besar, bisa memilih Belanda atau Chile.

"Kami fokus ke Kamerun, menghormati mereka. Kamerun tim yang keras dan para pemainnya pasti ingin pulang ke negaranya dengan bangga," ucap Scolari.

"Saya tidak memilih lawan di fase berikutnya. Saya pikir sama saja siapapun yang lolos dari sana (Grup B) adalah lawan yang kuat," pungkas Scolari. (adk/jpnn)