Back Anda disini: Home

Artikel

Latih Pembuatan Produk Hukum Desa

BATURAJA- Sebanyak 80 orang aparatur desa mengikuti Bimtek pembuatan produk hukum desa. Mereka diberikan pemahaman 
dalam hal tata cara penyusunan dan mekanisme produk hukum desa. Baik peraturan desa, peraturan bersama kepala desa dan keputusan kepala desa.
 
"Mudah-mudahan pemerintah desa dalam membuat produk hukum desa sudah memenuhi teknis, prosedur dan sesuai perundangan. Sebenarnya, pembinaan sudah sering dilakukan. Kebetulan saat ini banyak Kades-Kades baru. Pemateri dari Biro Hukum Pemprov Sumsel, Bagian Hukum OKU dan Bagian Keuangan Setda OKU," kata Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda OKU, Romson Fitri SH disela pelatihan di Hotel Grand Kemuning, Baturaja, Senin (20/10).
 
Plt Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengatakan peraturan desa tidak boleh bertentangan dengan peraturan lebih tinggi. Sehingga, Kuryana berpesan kepada seluruh perangkat desa agar melakukan koordinasi dengan Kabag Hukum dan Instansi
terkait dalam penyusunan produk hukum desa.
 
"Karena ini dampaknya kepada masyarakat. Jadi, dalam membuat peraturan desa terutama menyangkut keuangan jangan terjadi kesalahan," pungkas Kuryana Azis saat membuka pelatihan penyusunan produk hukum desa. (Gsm)