Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Jembatan Nyaris Ambruk

BABAT TOMAN – Warga Dusun I Desa Talang Piase, kecamatan Babat Toman belakangan merasa khawatir ketika melintasi jembatan Dusun I, desa Talang Piase. Sebab kondisinya cukup parah, dimana lantainya sudah banyak yang lepas, sangat patah dan pengendara saat melintas harus berhati-hati.

“Kerusakan pada lantai jembatan bisa dikatakan sudah cukup lama, dan tidak tahu apa penyebabnya. Saat kami melintas harus berhati-hati, apalagi mengendarai sepeda motor, sebab kondisi lantai sudah banyak yang lepas,” ujar Lukman (35) warga Dusun I Desa Talang Piase, (6/10).

Warga  berharap pihak terkait dapat cepat melakukan perbaikan. “Mungkin bagian bawahnya tidak kuat lagi menahan beban. Apalagi ketika roda empat melintas diatas jembatan,” cetusnya.

Sementara, Kepala Dusun (Kadus) I Desa Talang Piase, Amir Hamzah mengaku,kondisi jembatan sudah beberapa kali dilaporkan kepada pihak terkait agar cepat dilakukan pembenahan. “Satu bulan lalu, telah dilakukan pengecekan oleh pihak Dinas PU BM kabupaten Muba. Harapanya kepada warga hendaknya dapat bersabar, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama segera dilakukan perbaikan,” harapnya.    

Terpisah, Kepala Dinas PU BM Ir H Suhaimi melalui PPTK Pembangunan Jembatan, Saprizal mengatakan, usulan warga serta pemerintah desa setempat satu tahun lalu sudah masuk, dan tahun 2014 sudah tender. “Saat dilakukan pengecekan ke lapangan memang cukup mengkhawatirkan. Kedepan jembatan ini kita bangun permanen, yaitu memakai batu kali sehingga kuat saat dilintasi kendaraan jenis apapun,” janjinya. (yud)