Jum07032015

Last update11:00:19 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Pertahankan Tas Dijambret, Wanita Paruh Baya Ini Patah Gigi

PEKANBARU - Era Nofriza (40) meringis menahan sakit saat mendatangi Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Senin (29/6). Warga Jalan Harapan Baru Rt 02 Rw 02 Kelurahan Tangerang Labuai Kacamatan Bukit Raya ingin melaporkan kasus penjambretan yang baru dialaminya. 
 
Dua pelaku yang masih di bawah umur berinisial Ag warga Kecamatan Tampan dan  GJ warga Kecamatan Payung Sekaki, berhasil diringkus masyarakat di lokasi kejadian di depan Rumah Makan Puti Buana Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai.
 
Kedua pelaku terjatuh saat menarik tas korban. Namun, karena saking kuatnya korban mempertahankan tasnya, kedua pelaku pun terjatuh dan langsung ditangkap warga.
 
Kanit Reskrim Ipda M.Bahari Abdi SH, Senin (29/6) siang menjelaskan bahwa pelaku membuntuti korban, dan tiba-tiba keduanya memepet korban dari sisi kiri dan sisi kanan.
 
"Tas korban yang berisikan handphone, uang dan dokumen penting berhasil dirampas pelaku. Lalu pelaku yang satu lagi memberhentikan korban dan berusaha merampas sepeda motor korban," kata Kanit.
 
Korban yang tidak ingin sepeda motornya dirampas dan langsung melawan, tetapi perempuan berumur 40 tahun ini kalah tenaga. Akibatnya, dirinya tersungkur ke aspal dan membuat giginya patah serta muka mengalami luka lecet yang cukup parah.
 
"Korban sempat dirawat di rumah sakit, dan hari ini baru dapat memenuhi panggilan kami. Sementara itu pelaku masih berumur 16 tahun dan 17 tahun, keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHP ancaman kurungan di atas lima tahun. Kami juga akan melakukan pengembangan terhadap tersangka," tutup Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi. (def/rpg)