Kam09182014

Last update02:32:58 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Rossi dan Pedrosa Sama Cepat

SEPANG – Pembalap Yamaha Factory Racing Valentino Rossi berbagi posisi pertama dengan pembalap Honda Repsol Dani Pedrosa di hari terakhir tes pramusim tahap 2 di Sepang, Jumat (28/2). Catatan waktu yang diraih pembalap asal Italia itu sama dengan Pedorsa yaitu 1 menit 59,999 detik. Mereka adalah pembalap yang mampu menembus waktu di bawah dua menit di Sepang. Ban baru Bridgestone yang sempat membuat Rossi frustasi di hari pertama, kali ini lebih bersahabat.

Tapi tidak untuk rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Pembalap yang dua kali jadi juara dunia MotoGP itu cuma meraih waktu tercepat ketujuh, selisih 0,620 detik di belakang Rossi dan Pedrosa. Menurut Rossi, gaya membalap Lorenzo lah yang membuatnya sulit meraih waktu terbaik di atas ban baru Bridgestone. “Motor ini semakin sulit ditunggangi dengan ban ini, karena tak ada gigitan sama sekali di pinggir dan Jorge menghabiskan waktu cukup lama untuk mendapatkan grip di pinggiran ban,” kata Rossi, dilansir dari crash.

“Hasil ini bukanlah menggambarkan kemampuan dia sebenarnya dan saya pikir Lorenzo akan tetap kompetitif di seri pertama nanti. Kami harus terus bekerja dan sudah mendapat beberapa ide untuk mengembangkan motor. Ini sepertinya masalah yang kami hadapi sementara Honda tidak, karena mereka terlihat sangat kuat,” imbuh “The Doctor”. Rossi sempat melakoni simulasi balapan tapi kemudian memutuskan berhenti karena mengalami masalah di ban depan.

Pembalap yang mengoleksi sembilan gelar juara dunia itu tak tahu persis apa yang terjadi di ban depannya. “Mungkin karena tangki bensin penuh dan suhu sedang tinggi, tapi saat itu ban depan membuat saya melamban, sehingga saya memutuskan berhenti,” ujar Rossi. Pembalap legendaris asal italia yang baru saja menegaskan ingin tampil selama dua tahun ke depan, masih mampu menunjukkan kemampuannya untuk bersaing selama sesi tes pramusim.

Ia mengaku puas dengan kerjasamanya bersama kepala garasi yang baru, Sivano Galbusera, yang menggantikan tempat Jerry Burges akhir musim lalu. “Saya merasa nyaman dengan Silvano. Kami bekerja sangat keras dan selalu berusaha keras menemukan sesuatu yang lebih baik. Ia sangat bagus dalam bekerja dengan computer, untuk urusan elektronik pada motor,” puji Rossi. (dim)