Back Anda disini: Home

Artikel

Siapa Saja Pembuat Pidato Pelantikan Jokowi

JAKARTA - Sejumlah deputi dari Tim Transisi terlibat dalam penyusunan naskah pidato yang akan pertama kali dibacakan oleh Joko Widodo saat upacara pelantikan presiden di gedung MPR/DPR, Senin (20/10) besok.  

Rencananya pidato itu akan berisi gagasan, harapan, serta program ke depan Jokowi sebagai presiden Indonesia ke tujuh. Di samping juga ucapan terima Jokowi-JK atas kepercayaan diberikana rakyat untuk melanjutkan kepemimpinan RI. Diperkirakan malam ini akan selesai atau paling lambat besok.

Deputi Tim Transisi Eko Sandjojo membenarkan bahwa tim transisi juga bertugas menyusun pidato Jokowi saat pelantikan. "Memang ada tim sendiri. Ada 11 orang," bebernya, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (JPNN Grup), Minggu (19/10).

Di antara para penyusun itu adalah Arya Dwipayana, pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada. Arya selama ini dikenal sebagai konseptor pidato Jokowi. Dia sudah bekerja sama dengan Jokowi sejak mantan walikota Solo itu menjabat gubernur DKI Jakarta.

Untuk koordinatornya tim 11 adalah salah satu deputi tim transisi, Andi Widjajanto. Andi bertugas menjabarkan pemikiran Jokowi. ”Tapi hanya sebatas itu yang saya tahu,” ujar Eko pula. (rmo/jpnn)