Kam07022015

Last update07:48:26 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Siswa Blitar Ini Raih Emas di Ajang IFAC

JAKARTA--Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk kelima kalinya sejak 2011 mengirimkan peserta ke ajang International Foundation  for Arts and Culture (IFAC).
 
Dalam ajang IFAC ke-16 tahun 2015 yang diselenggarakan sejak 26 Juni sampai 28 Juni 2015 di Shinjuku, Tokyo, Jepang, Ilham Faizal Rahman dari Indonesia meraih medali emas.
 
Ilham Faizal Rahman peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Talun, Blitar, Jawa Timur menampilkan hasil karya seni desain poster berjudul “It’s Beautiful”.
 
Dalam poster yang ditampilkannya tergambarkan sebuah keindahan bunga dengan rerumputan hijau bercorak orang bergandengan tangan. Selain itu juga terlihat gambar bunga matahari yang tersusun indah dibentuk dari rangkaian rudal, dan lambang nuklir yang memberikan simbol sebuah ancaman berbahaya bagi manusia.
 
"Ini prestasi membanggakan dari siswa Indonesia. Kualitas anak-anak Indonesia tidak kalah dengan luar negeri," kata Mendikbud Anies Baswedan, Senin (29/6).
 
Ilham Faizal Rahman bersama delegasi Indonesia lainnya telah melalui proses meritokrasi (dipilih karena prestasi). Delegasi tersebut dipilih dari para peserta yang telah meraih prestasi pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dengan tahap berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional yang di selenggarakan Kemendikbud.  
 
IFAC ke-16 pada 2015 diikuti 15 negara, yaitu Jepang, Irlandia, Israel, Indonesia, Mesir, Kamboja, Singapura, Thailand, China, Filipina, Vietnam, Benin, Myanmar, Laos, dan Rusia. (esy/jpnn)