Rab07012015

Last update03:32:42 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Menpora Apresiasi Gelaran Summer Camp Indra Sjafri

MENPORA Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas digelarnya Summer Camp 2015 yang akan dipimpin langsung pelatih Bali United, Indra Sjafri di Bali, 29 Juni hingga 4 Juli 2015. Kegiatan bagi pesepakbola belia dan muda ini diharapkan bisa menambah gairah pembibitan atlet yang harus terus berjalan dalam kondisi persepakbolaan seperti apapun.
 
“Berbagai upaya dan kreativitas harus terus dilakukan untuk membina dan mengembangkan potensi bibit-bibit pesepakbola. Summer Camp 2015 ini patut diapresiasi karena pelatih sekaliber Indra Sjafri bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya kepada pemain belia dan muda yang kelak diharapkan bisa menjadi tulang punggung Timnas,” ujar Imam menanggapi gelaran Summer Camp 2015 yang dipimpin Indra Sjafri.
 
Menurutnya, kegiatan seperti ini pantas didukung karena memberikan manfaat besar bagi pembinaan bibit-bibit sepakbola. Selain itu menunjukkan bahwa pembinaan pesepakbola sampai lapisan umur terbawah tidak berhenti dilakukan oleh berbagai pihak yang memiliki komitmen kuat untuk memajukan persepakbolaan nasional, ketika PSSI sedang mendapat sanksi dari FIFA.
 
“Suspend dari FIFA jangan membuat pembinaan atlet di semua lapisan berhenti. Bahkan harus lebih digiatkan sebagai bagian dari upaya membenahi persepakbolaan nasional. Sehingga ketika nanti suspend itu dicabut, kita dapat kembali ke pentas internasional dengan kondisi yang lebih siap,” tambah Cak Imam, sapaan akrab Menpora.
 
Summer Camp 2015 Indra Sjafri akan diikuti oleh sekitar 30 orang pesepakbola usia 11 hingga 17 tahun dari berbagai wilayah Nusantara yang telah mendaftar. Indra Sjafri, eks pelatih Timnas Indonesia U-19 akan menularkan ilmunya kepada anak-anak peserta Summer Camp, selama sepekan di Bali. 
 
Pengembangan dan improvisasi keterampilan (skill)  baru sepak bola ini akan dikemas dalam bentuk latihan dan permainan sepakbola yang lebih rekreatif.
 
Pemerintah, lanjut Menteri asal Bangkalan Madura ini, juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu segala proses pembinaan persepakbolaan, terutama sepakbola usia muda yang tetap bergairah hingga saat ini. 
 
Selain mengapresasi digelarnya Summer Camp 2015, akhir pekan kemarin, Menpora juga melapas dan memberikan semangat kepada tim atlet sepak bola pelajar U-16 yang berasal dari seleksi 12 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek dan Bandung hasil dari Turnamen HOS Cokroaminoto Cup, yang akan mengikuti kompetisi IBER Cup di Estoril, Portugal, pada 28 Juni - 5 Juli 2015.
 
“Pemerintah memang berkewajiban dalam memfasilitasi, membantu dan mengawal proses pembinaan. Namun pemerintah juga punya keterbatasan, sehingga kita mengajak sekaligus berterima kasih kepada berbagai pihak terkait, seperti klub,pelatih,mantan pemain nasional, termasuk kalangan swasta yang memiliki kepedulian untuk bersama-sama menjalankan proses pembinaan atlet. Mudah-mudahan kedepan, prestasi olahraga termasuk tim sepakbola kita, bisa lebih bersinar,” tutur mantan Sekjen PKB ini. (adv/mas)