Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Enam Menteri Dapat Brevet Hiu Kencana

SURABAYA - Bertempat di Dermaga Markas Komando Armada Timur, Ujung Surabaya, enam menteri dari Kabinet Presiden Susilo Bambang Yudoyono mendapat kesempatan berlayar dengan menggunakan kapal selam KRI Nanggala-402. Pada kesempatan itu pula, diadakan upacara penerimaan brevet Hiu Kencana.

Brevet Hiu Kencana merupakan simbol kehormatan terhadap profesionalisme prajurit kapal selam dalam taktik dan teknik peperangan bawah permukaan laut yang dapat menumbuhkan kebanggaan dan jiwa korsa bagi para pemakainya.

Keenam menteri yang mendapat warga kehormatan adalah Menteri Sekretaris Negara Dipo Alam, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dr Ir Azwar Abubakar MM, serta Kepala BIN Letnan Jenderal (Purn) Marciano Norman.

Upacara penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan dan rasa terima kasih sekaligus penghargaan dari jajaran TNI-AL kepada pejabat negara setingkat menteri. ''Pejabat itu telah memberikan perhatian, perjuangan, dukungan, dan kerja sama yang baik untuk memajukan TNI-AL,'' jelas Kasal Laksamana TNI Dr Marsetio di Dermaga Markas Komandan Armada Timur. (ind/c23/tia)