Back Anda disini: Home

Artikel

Intens Dekati Beto

PALEMBANG – Selain Gustavo Lopes, Alberto “Beto” Goncalves Da Costa pun masuk daftar buruan Sriwijaya FC arungi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Bahkan, manajemen Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC—intens mendekati dan terang-terangan menggoda pemain berasal dari Brazil yang kini memperkuat Arema Indonesia di babak delapan besar tersebut.
    Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, mengatakan, Beto—sapaan akrab Alberto  Goncalves Da Costa—merupakan pemain yang bagus dan hebat. Karenanya, Sriwijaya FC berusaha mendapatkan tanda tangan kontrak pemilik tinggi 175 cm tersebut. ”Dia (Beto, red) pemain luar biasa dan cocok dan sangat pantas menghuni Sriwijaya FC,” kata  Robert, kemarin.
    Kendati tertarik, Komisari PT BA tersebut enggan berkomentar sejauh mana kesepakatan yang telah dicapai dengan pemain berusia 34 tahun tersebut. ”Kalau itu belum, sebab kami masih membuka komunikasi,” kata Robert.
    Selain itu, lanjut Robert, saat ini timnya terus memburu pemain. Termasuk, menyiapkan opsi lain jika sulit mendatangkan pemain incaran. Salah satunya mengincar pemain asing asal Eropa yang merumput di Indonesia. Pertama, striker asal Belgia dari Persebaya Surabaya, Emmanuel Kenmogne. Kedua, Ilija Spasojevic, asal Serbia dan Montenegro, bermain untuk Putra Samarinda; dan ketiga, Ivan Bosnzak, asal Kroasia dari Persija Jakarta.
    Terlebih lagi, manajemen telah menunjuk Benny Selvianus Dollo, mantan pelatih Persija, untuk mengarsiteki Sriwijaya FC musim depan. Tak menutup kemungkinan juga Ivan menjadi striker yang dimaksud. “Semuanya masih sebatas komunikasi, siapa saja bisa jadi bagian Sriwijaya FC,” lanjutnya.
Sementara pelatih anyar Sriwijaya FC, Benny Dollo, mengungkapkan, Beto merupakan pemain yang bagus dan memilik skill mempuni. Bahkan, dribbling bola-nya sangat sulit sekali untuk dihentikan karena dia memiliki kecepatan. ”Dribbling sangat bagus. Tak jarang menciptakan gol atau memberikan assist kepada pemain agar tercipta gol,” tukasnya singkat. (yun//bsp/ion/ce6)