Back Anda disini: Home

Artikel

Tak Ada Pembatas, Pengendara Rawan Masuk Sungai

HARUS HATI-HATI: Jika tak berhati-hati pengendara bisa terjerembab ke dalam sungai jika melalui jalan yang tidak ada pagar pembatasnya ini.

SEKAYU – Akses jalan menuju kecamatan Sekayu dan kecamatan Plakat Tinggi, tepatnya di desa Rimba Ukur sangat mendesak untuk diperbaiki. Bukan itu saja, kondisi lajur jalan yang melintasi aliran anak sungai ini dinilai sangat bahayakan jiwa pengendara yang melintas.
Pasalnya, jalur jalan itu tak ada pembatas atau pagar di kanan kiri jalan. Dikhawatirkan pengendara jika tidak berhati-hati akan terjun bebas, masuk ke aliran sungai yang dalamnya mencapai tiga meter.
"Jalan ini sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki. Yang lebih membahayakan ada turunan curam dan posisinya persis diatas aliran sungai," cetus Bambang, salah seorang warga.
Ia berharap, pemerintah segera membangunkan pembatas jalan atau pagar pengaman di jalan tersebut. "Kita yang melintas sering merasa khawatir, apalagi malam hari, kalau tidak berhati-hati bisa jatuh ke sungai," ujarnya.
Senada dikatakan, Rendy (32), warga yang kerab melintas di jalan ini. “Aku lewat di jalan ini tiap hari, kalau melintas harus pelan-pelan takut terperosok, apalagi kalau musim hujan tiba, jalan ini akan makin parah," bebernya.
Terpisah, Kepala Dinas PU BM kabupaten Muba, Suhaimi berjanji akan segera menugaskan stafnya meninjau lokasi jalan yang rusak tersebut."Kita harap warga bersabar," tandasnya. (yud)