Sen07062015

Last update09:30:57 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Tingkat Kemiskinan di OKUT Meningkat 1,3 Persen

MARTAPURA -  Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU Timur,  tingkat kemiskinan  untuk tahun 2013  mengalami kenaikan  1,3 persen menjadi 10 persen. Padahal pada tahun 2012 lalu tingkat kemiskinan di OKU Timur hanya  9,89 persen saja. 
 
Terjadinya kenaikan kemiskinan di OKU Timur merupakan dampak dari anjloknya harga karet kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, ditambah dengan kenaikan dari harga BBM. ”Memang naiknya tingkat kemiskinan di OKU Timur lumayan tinggi, 1,3 persen lebih kurang,” kata Kepala BPS OKU Timur ,Syailendra melalui Kasi Sosial, You Edi. 
 
Faktor penunjang lainnya menyebabkan tingkat kesejahteraan di OKU Timur ini menurun disamping anjloknya harga karet. Penyumbang lainnya akibat gagalnya panen padi   di sejumlah daerah di OKU Timur  akibat terjadinya banjir. 
 
“Memang pada tahun 2013 itu terjadi  anjloknya harga karet, terjadinya gagal panen dan juga kenaikan BBM, ini  merupakan faktor yang membuat tingkat kemiskinan di OKU Timur meningkat,” jelasnya. (Sal)