Back Anda disini: Home

Artikel

Tanam Benang,Kencangkan Kulit Wajah

Wanita selalu punya cara agar penampilannya maksimal. Di antaranya, mengatasi permasalahan kulit wajah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya dengan treatment tanam benang.

----------------
    TANAM benang adalah suatu metode dengan cara memasukkan benang ke bawah jaringan subkutan sehingga nanti terjadi efek remodeling kolagen yang menjadikan wajah kencang. “Benang dimasukkan dengan menggunakan jenis benang khusus seperti penaik untuk merangsang kolagen,” ujar dr Resti Meifiana, dokter estetika yang bertugas di The Fame Skin dan Beauty.

    Banyak manfaat yang diperoleh saat seorang wanita menggunakan treatment itu. Antara lain, mengencangkan kulit, mengembalikan struktur kulit, serta menjadikan kulit lebih lembap.  Khusus wanita remaja, biasanya mereka memanfaatkan untuk mengubah struktur tulang pipi dan dagu. “Yang pasti, manfaat tanam benang sebagai peremajaan kulit,” paparnya.
    Menurut wanita kelahiran 5 Mei 1989 itu, dalam proses pelaksanaan tanam benang itu, menggunakan jarum dan tidak sama seperti proses penjahitan operasi luka biasanya. Pelaksanaannya harus lebih hati-hati dan harus dikerjakan oleh dokter ahli, karena di area wajah banyak pembuluh darah. “Makanya, treatment itu tidak dianjurkan pada bagian area mata. Biasanya dokter ahli akan menyarankan ke treatment yang lebih aman,” tegasnya.
    Adapun risiko yang akan dihadapi pasien tanam benang, yakni rasa nyeri, tapi bisa dibantu dengan bius. Seseorang yang melakukan tanam benang hanya bertahan 4-6 bulan. Tapi jangan khawatir, treatment ini bisa dibuster atau diperbaiki agar kolagen kembali terbentuk. “Memang lama-kelamaan hasil tanam benang akan menurun, tapi tidak kembali ke 100 persen awal,” bebernya.
Untuk itu, anak bungsu dari empat bersaudara ini menyarankan seseorang yang melakukan treatment tersebut, untuk mengonsumsi multivitamin E dan C. “Kemudian, mengubah gaya hidup agar lebih sehat,” pungkasnya. (cj3/ce4)