Rab09032014

Last update07:52:22 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Adebayor Jawab Dengan Dua GOL

DI LUAR dugaan Tottenham Hotspur akhirnya berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Europa League. Itu setelah mereka sukses mengembalikan keadaan dengan menaklukan Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 3-1 (0-0) di Stadion White Hart Lane, dini hari kemarin.
       Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan perama kedua tim di Dnipro Arena, anak buah Tim Sherwood ini kalah lebih dulu dengan skor tipis 0-1.

Namun, setelah melakukan evaluasi ketat, Michael Dawson akhirnya bangkit dan tampil menggila di leg kedua. Tak tanggung-tanggung mereka langsung menjaring tiga gol tanpa balas.
     Nah, dalam laga penentuan itu, striker Tottenham Emmanuel Adebayor menjadi menjadi man of the match dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-65 dan 69. Sebelum itu, Christian Eriksen membuka kemenangan Spurs lebih dulu pada menit ke-56.
       "Sebelumnya kami tidak yakin bisa menutup pertandingan dengan hasil yang sangat fantastis seperti ini. Karena, ini adalah pertandingan yang sulit, karena memang di pertandingan pertama membuat lawan telah memiliki satu keunggulan di atas kami. Tapi, saya melihat ada harapan ketika Eriksen mencetak gol lewat tendangan bebas spektakulernya," ucap Adebayor.
       Terlepas dari itu, dua gol Adebayor dalam laga tersebut sekaligus menunjukan isyarat kepada sang pelatih Tim Sherwood bahwa memasukannya dalam starting eleven bukan keputusan keliru,"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sangat besar bagi bapak baru (Sherwood, Red)," ucap mantan pemain Arsenal dan Manchester City itu.
       Memang, sejak awal musim, Adebayor selalu tersingkir dari starting line-up saat Spurs masih dikendalikan oleh Andre Villas-Boas. Nah, lantaran jarang merumput tersebut membuat pemain 30 tahun asal Togo ini secara perlahan kehilangan ketajamannya. Akibatnya, dari 19 kali perkuat Spurs, dia baru bisa mengoleksi 12 gol. "Ingin saya katakan kepada semua orang, bahwa saya sangat senang di berada di lapangan, bermain sangat bagus dan bisa mencetak gol untuk kemenangan tim," timpalnya. (dik)