Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Skenario Menuju Final Ideal

Laporan Langsung: AHMAD REZA KHOMAINI dari Wina, Austria

WINA – Andy Murray dan David Ferrer kembali menunjukkan kelasnya sebagai petenis dunia di turnamen ATP 250 Erste Bank Open 2014.

Pada laga perempat final yang digelar di Stadthalle D, Wina, Austria, Jumat (17/10) malam, dua petenis yang tengah memburu tiket ke ATP World Final di London tersebut sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Murray yang saat ini menduduki peringkat 10 dunia berhasil melibas petenis asal Jerman, Jan Struff, dengan straight sets 6-2, 7-5. Penampilan Murray sempat menurun di set kedua. Petenis berusia 27 tahun itu sempat tertahan 4-4 dari lawannya, sebelum akhirnya menutup laga tersebut dengan skor 7-5.

’’Pada set itu saya sempat mengalami kesulitan. Saya harus bekerja ekstrakeras untuk bisa mengembalikan permainan dan akhirnya memenangkan set terakhir,’’ ucap Murray dalam jumpa pers yang dihadiri INDOPOS usai pertandingan. ’’Target saya dari awal adalah meraih poin untuk bisa tampil di London,’’ sambung petenis berkebangsaan Skotlandia ini.

Kemenangan Murray juga diikuti David Ferrer yang menjadi lawan kuatnya di turnamen ATP berhadiah total Euro 521.405 ini. Di perempat final yang digelar Jumat (17/10) malam waktu setempat, Ferrer berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Ivo Karlovic dengan straight sets 7-6, 6-4. Ferrer yang menjadi unggulan pertama di ATP 250 Erste Bank Open ini optimistis mampu mengakhiri turnamen tennis di ibu kota Austria dengan gelar juara.

Selangkah lagi, public ibu kota Austria akan disajikan duel laga puncak yang ideal antara Murray kontra Ferrer. Hal itu bisa terjadi jika kedua petenis berhasil mengalahkan dua semifinalis lainnya, yakni Viktor Troicki dan Philipp Kohlschreiber.

Menurut jadwal pertandingan yang dikeluarkan pihak panitia, Murray akan menghadapi Troicki di lapangan utama hari ini pukul 14.00 waktu setempat (pukul 21.00 WIB). Beberapa jam kemudian giliran pertandingan semifinal kedua yang mempertemukan David Ferrer melawan Philipp Kohlschreiber digelar.

Troicki yang mengalahkan Bellucci di babak perempat final, Jumat (17/10), 7-6 6-7 6-2, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan mengatakan bahwa dirinya siap secara fisik dan mental menghadapi Murray yang menjadi unggulan kedua di ATP ini. Petenis asal Serbia ini mengaku memiliki stamina dan kekuatan fisik yang memadai untuk melakoni duel melawan petenis yang pernah meraih medali emas olimpiade itu.

Ucapan Troicki ini bukan tanpa alasan. Saat mengalahkan Bellucci di partai perempat final, Troicki unggul karena kemampuan fisiknya yang prima. 
’’Saya merasakan fisik saya lebih bagus daripada lawan pada set ketiga. Sementara lawan saya tidak siap secara fisik. Dari situ saya memanfaatkan kelemahan lawan dan ternyata berhasil,’’ ucap Troicki. (ark/indopos.co.id)