Jum08292014

Last update02:12:58 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Izinkan WAGs ke Brasil

LONDON - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menerapkan kebijakan berbeda mengenai wives and girlfriends (WAGs) pada Piala Dunia 2014. Hodgson mengizinkan istri dan pacar para pemain datang ke Brasil selaku tuan rumah Piala Dunia.
Kebijakan itu bertolak belakang dengan yang diterapkan Fabio Capello saat menukangi Inggris pada Piala Dunia 2010 silam.

Saat itu, Don Fabio, julukan Capello, terang-terangan melarang WAGs datang ke Afrika Selatan.
"Semuanya terserah pada pemain untuk membawa istri ke Brasil. Ketika sudah di Brasil, kami tak akan bisa melakukan peraturan yang keras dan cepat," terang Hodgson di laman BBC, Jumat (28/2).
Hodgson sepertinya tak takut dengan sorotan gemerlap media pada WAGs. Padahal, pada turnamen-turnamen sebelumnya, kehadiran WAGs dianggap membuyarkan konsentrasi pada pemain timnas Inggris.
Tapi, Hodgson juga meminta semua pemain tetap bersikap profesional. Steven Gerrard dkk diharapkan tak memikirkan istri maupun pacar selama di Brasil. Selain itu, Hodgson juga sudah memperingatkan mengenai tingkat keamanan di Brasil yang akhir-akhir ini terus memburuk.
"Saya pikir sangat penting bagi para pemain untuk mengerti mengenai isu tentang keamanan, terutama ketika para istri mereka datang. Jika mereka membuat keputusan untuk membawa istri, mereka harus siap dengan semuanya," tegas Hodgson. (jos/jpnn/ion/ce6)