Sel07282015

Last update03:21:37 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Prioritaskan Talenta Lokal

PALEMBANG – Pelatih Kepala Sriwijaya FC U-21, Rudy William Keltjes berjanji akan memprioritaskan talenta lokal. “Saya akan merombak para

pemain dan memberikan kesempatan pemain asli Sumsel,” katanya.
Kendati sepak bola Indonesia diselimuti awan gelap, pelatih kelahiran 20 Agustus 1953 itu mengaku, Sumsel memiliki potensi yang besar untuk menyumbangkan pemain nasional. “Sumsel memiliki potensi besar untuk calon pemain sepak bola nasional,” beber dia.
Karena itu, masih kata Keltjes, pemain Sumsel harus memperkuat Sriwijaya FC. ”Potensi besar, namun tidak dimaksimalkan, ya percuma. Mereka harus diberi kesempatan, sebab saya lihat kendala pemain itu pada minimnya jam terbang,” beber dia.
Diakui Keltjes, dirinya telah melihat dan memantau langsung kemampuan pemain di Sumsel. Terutama, tim Pra PON Sumsel. “Semua memiliki standar. Bahkan, hampir mengimbangi tim-tim nasional sekelas senior di ISL” tuturnya.
Hal tersebut terbukti dari keberhasilan anak didiknya menggulung tim Starball yang diperkuat mantan pemain tim nasional dengan skor 3-0. "Iya benar, mereka bermain semalam sangat bagus dan terarah. Pola one touch (satu sentuhan) dan pergerakan cepat bisa mereka perlihatkan. Padahal, lawan mereka tim legenda Indonesia," pujinya.
Dengan demikian, Keeltjes berjanji akan memperkenalkan pemain-pemain lokal asal Sumsel di pentas persepakbolaan nasional di masa kepelatihannya di Sriwijaya FC U-21 nanti. Janji itu tentunya harus seiring dengan kembali normalnya kondisi sepak bola di Tanah Air. "Semoga kondisi sepak bola normal. Kompetisi kembali ada,” tukasnya. (yun/ion/ce5)