Rab09022015

Last update06:30:43 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Kembangkan Akademi Sepak Bola di Dubai

PALEMBANG – Legenda hidup Real Madrid, Miguel Salgado sangat senang dan berterima kasih bisa datang ke Indonesia, khususnya Palembang. Pemain

yang kali kedua menginjakkan kaki ke Bumi Pertiwi ini, setelah kali pertama mengunjungi Bali saat berlibur. ”Saya tidak sabar berkunjung ke sini apalagi setelah melihat media sosial yang sangat antusias,” katanya, kemarin.  
    Menurut pria yang memiliki sekolah sepak bola di Dubai ini, dirinya mengetahui Indonesia karena Bali. Sementara mengenal Palembang lantaran kota pempek akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. ”Mudah-mudahan bisa ke sini lagi dan membawa legenda yang lebih besar ke Palembang. Saya akan selalu mengingat Indonesia sebab di sini sangat menyenangkan,” sebut dia.
    Masih kata dia, awalnya dirinya hanya menargetkan mencetak satu gol. Di luar ekspektasi dirinya berhasil melesatkan dua gol. Kendati begitu, kemampuan pemain di Indonesia cukup bagus. Mereka merupakan pemain yang punya semangat tinggi, pantang menyerah, dan gigih. Buktinya, pada babak pertama, Miguel yang bermain bersama Starball (mantan pemain timnas) sulit untuk menghadapi pemain Sriwijaya FC. ”Mereka sangat disiplin dan kerja samanya juga baik,” ucap dia.    
    Bicara kesibukannya saat ini, Miguel mengatakan, dirinya saat ini fokus mengelola akademi sepak bola di Dubai yang kini memiliki 1.500 siswa. Akademinya yang memiliki fasilitas pendukung seperti lapangan latihan, fitness centre, kemudian tenaga pelatih profesional dan mampu menangani seluruh siswa. ”Kami terus memperbarui kurikulum karena sepak bola sangat berkembang dengan pesat,” bebernya.
                Menurutnya, selain di Dubai kini akademi miliknya yang dinamainya Spanish Soccer School juga berdiri di Kuwait dan Yordania. “Spanish Soccer School memiliki program pelatihan untuk anak-anak mulai dari usia empat sampai 15 tahun, diklasifikasikan dalam enam kelompok umur: Under-6, U-10, U-12, U-14, dan U-16,” tambahnya.
 Usai kunjungan ini, pada September mendatang Salgado juga mengundang perwakilan Sriwijaya FC untuk melihat secara langsung akademinya di Dubai. Setiap tahun digelar turnamen yang diikuti oleh banyak akademi dari seluruh dunia. ”Saya senang mendengar Palembang mau membangun satu stadion baru yang nantinya akan dikhususkan untuk pembinaan pemain usia dini,” tukasnya. (yun/ion/ce5)