Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

SASSUOLO Vs JUVENTUS: Tekad Sudahi Kontroversi

SASSUOLO – Juventus menyambangi Sassuolo, dinihari nanti dengan misi mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A. I Bianconeri membutuhkan kemenangan yang wajar dan meyakinkan dari Sassuolo untuk menyudahi kontroversi dan tuduhan kepada mereka usai mengalahkan AS Roma dalam laga yang sarat kontroversi.
 
Juventus di puncak klasemen sementara dengan unggul tiga poin setelah dua pekan lalu mengalahkan peringkat dua AS Roma. Laga yang berkesudahan 3-2 itu menyulut kontroversi. Kubu Roma menuding tiga gol kemenangan Juventus tercipta karena kesalahan wasit Gianluca Rocchi. Sejumlah pemain Roma bahkan menuduh Juve selalu dibantu oleh wasit.
 
Gelombang tuduhan itu membuat pelatih Massimiliano Allegri sedikit kesal. Dia balik mengkritik orang-orang yang gemar melemparkan tuduhan miring kepada timnya. ”Hal yang lebih merusak sepak bola Italia adalah komentar mereka terhadap insiden, bukan terhadap pertandingan itu sendiri,” kata Allegri kepada Corriere dello Sport.
 
”Bukan hal baik jika mereka terus membicarakan hal itu. Semua orang berkata bahwa sepak bola Italia menyedihkan, namun tak satupun melakukan hal yang terbaik. ”Orang hanya focus pada keputusan wasit Gianluca Rocchi karena itu terjadi pada laga Juve vs Roma, tapi tak ada yang peduli dengan hal itu jika terjadi di level bawah,” lanjut Allegri.
 
Tuduhan kepada Juve memang belum sepenuhnya hilang. Namun Allegri bisa setidaknya meredakan gelombang tuduhan itu jika membawa timnya mengalahkan Sassuolo dengan cara yang tidak mengundang kontroversi. Andrea Pirlo dan kawan-kawan harus berusaha meraih poin penuh dengan memperlihatkan penampilan terbaik mereka.
 
Juve tak akan diperkuat bek Andrea Barzagli dan Martin Caceres, serta gelandang Romula dan Stefano Morrone yang semuanya menderita cedera. Sedangkan tuan rumah Sassuolo tak bisa menurunkan kipr Gianluca Pegolo dan bek Lorenzo Ariaudo. Skuad arahan Eusebio Di Francesco ini membutuhkan poin dari Juve untuk memperbaiki posisi mereka yang kini berada di posisi buncit klasemen sementara.
 
”Di atas kertas, ini seperti pertandingan yang mustahil kami menangkan. Juventus adalah lawan terburuk yang kami hadapi, tetapi kami membutuhkan poin dan akan melakukan segalanya untuk meraih poin itu,” ujar gelandang Sassuolo Francesco Magnanelli. (ish)
 
 
PERKIRAAN PEMAIN
 
Sassuolo (3-4-3): 47 Consigli; 5 Antei, 28 Cannavaro, 15 Acerbi; 11 Vrsaljko, 4 Magnanelli, 19 Taider, 3 Longhi; 25 Berardi,  10 Zaza, 17 Sansone
Pelatih: Eusebio Di Francesco
 
Juventus (3-5-2): 1 Buffon; 5 Ogbonna, 19 Bonucci, 3 Chiellini; 26 Lichtsteiner, 37 Pereyra, 21 Pirlo, 6 Pogba, 33 Evra; 10 Tevez, 14 Llorente
Pelatih: Massimiliano Allegri