Kam11272014

Last update10:46:32 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Raffi-Gigi Istirahat Sehari lalu Resepsi

JAKARTA – Raffi Ahmad, 27, akhirnya bisa tersenyum manis setelah mengucapkan akad nikah Jumat siang (17/10) di Hotel The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Pusat. Dia telah resmi menjadi suami Nagita Slavina atau Gigi, 26. Dengan disaksikan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, cendekiawan muslim Quraish Shihab, dan wakil keluarga mempelai perempuan Subandrio, Raffi berhasil mengucapkan akad dalam satu tarikan napas.
 
Setelah seluruh saksi dan tamu undangan mengatakan sah, bintang film Rumah tanpa Jendela itu langsung berbinar. Dia lalu bernapas dari mulutnya, pertanda lega. Sebelumnya, wajah Raffi sangat tegang. Bahkan, dia mengaku blank, tidak tahu harus mengucapkan apa di meja ijab kabul. ”Saya bingung, jantung mau copot rasanya,” kata Raffi. Raut wajahnya semakin semringah setelah dipertemukan dengan Gigi. Raffi kembali menjadi sosoknya yang biasa, usil.
 
Ketika melangsungkan prosesi adat Jawa, saat Gigi makan tiga bulatan nasi kuning, Raffi terus memandang istrinya. ”Aduh, kepengin. Laper,” celetuknya. Ketika menemui media seusai akad nikah, pasangan pengantin baru itu mengaku lega. Satu tahap prosesi pernikahan telah dilalui dengan lancar. ”Setelah ini, bisa istirahat sebentar. Dari kemarin, tidurnya cuma tiga jam,” kata personel Bukan Bintang Biasa itu.
 
Besok mereka menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama sekitar pukul 19.00 WIB. Untuk resepsi di Jakarta, mereka menyiapkan 3.000 undangan. Gigi mengambil sekitar 1.200 undangan untuk disebarkan kepada keluarga dan teman-temannya. Sedangkan Raffi kebagian 1.800 undangan. Presenter Dahsyat itu mengaku kaget saat membagikan undangan. Dia tidak sadar bahwa undangannya sudah habis. Padahal, masih banyak orang yang ingin dia undang.
 
”Gigi kebagian 1.200, aku 1.800. Tapi, itu pun sudah disabotase sama mamaku sekitar 400, disabotase nenek ada 300-an. Pikirku, pantas nggak kebagian, udah disabotase gini,” ucap Raffi, kemudian tertawa. Gigi, yang tampak anggun dalam balutan kebaya putih rancangan Biyan, lebih banyak diam dan tersenyum ketika konferensi pers. Dia beberapa kali enggan menjawab pertanyaan media dan menyerahkannya kepada Raffi.
 
Meski demikian, Gigi tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Dia bersyukur dan bahagia karena sudah menjadi istri Raffi. Ketika ditanya soal masa lalu Raffi yang terkenal sering berganti pacar, Gigi menjawab dengan diplomatis.
 
”Menurut aku, dia playboy itu karena belum ketemu perempuan yang pas saja. Dan kebetulan pas ketemu aku dan ngerasa cocok, ya akhirnya begini. Semoga dia sudah capek begitu ya,” ujar Gigi sambil sesekali menatap Raffi dan tersenyum.
 
Ibunda Gigi, Rita Tengker, mengaku lega karena akhirnya putri sulungnya telah menikah. Dia mengenal Raffi sejak lama. Rita mengatakan, karena sangat dekat, Raffi bahkan sering bercerita tentang mantan-mantannya. Meskipun begitu, Rita merasa bahwa Raffi orang baik. Dia percaya bahwa Raffi bisa menjaga Gigi.
 
”Perjuangan Raffi dapetin Gigi itu keras sekali. Dulu, saat deketin Gigi, dia selalu kirim bunga. Kalau bunganya layu, dia kirim lagi. Gigi awal-awal bilang nggak mau, buang, balikin aja. Eh, tapi setelah bilang iya, nggak ada lagi kiriman bunga,” tutur Rita. (yas/c11/jan)