Sel09232014

Last update10:00:16 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Fly Over Bukan Tempat Nongkrong

Redaksi Yth,

Saya merasa sangat terganggu dengan adanya anak muda yang nongkrong di atas fly over (jembatan layang) simpang polda pada malam hari. Pasalnya, terkadang mereka berprilaku semaunya.

            Saat nongkrong, mereka duduk atau berdiri cukup ke tengah badan jalan. Bahkan, tak jarang ada yang memang sengaja berdiri di tengah badan jalan, mulai sekadar bergurau dengan sesama mereka hingga aksi foto-foto.

Padahal lokasi bukan tempat nongkrong. Selain itu juga sangat berbahaya, tak hanya bagi mereka tapi juga pengendara yang melintas.

Karena lokasi merupakan jalur bebas hambatan, sewaktu-waktu bisa saja ada kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi.

Posisi jalan yang menanjak dan kurangnya cahaya pada malam hari bisa membuat pandangan pengendara kurang jelas. Jika sedang sial, atau tidak hati-hati bukan tidak mungkin terjadi hal tidak diinginkan, kecelakaan.

Mereka yang nongkrong tertabrak kendaraan yang melintas. Potensi terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut semakin besar saat akhir pekan, khususnya malam minggu karena makin banyak anak muda yang nongkrong.

Tak hanya itu, sepanjang lokasi mulai dari fly over hingga depan taman makam pahlawan (TMP) Ksetra Siguntang  juga kerap dijadikan perlintasan balapan liar. Hal itu jelas membahayakan pengendara lain yang melintas di lokasi.

Maka itu, kami berharap agar pihak atau instansi terkait dapat memperhatikan hal ini, jika perlu dibuat larangan warga duduk-duduk atau nongkrong di atas fly over. Sekali-sekali adakan penertiban. Jika ada yang nongkrong dilokasi sebaiknya diusir. Kepada Sumatera Ekspres terimakasih atas dimuatnya surat ini.

 

Syahbuddin

Alang-alang Lebar, Palembang